Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Akhirnya, Jembatan Acrow Panel TNI Tuntas Dalam Sepekan Saja!

Komandan Korem 162/WB Brigadir Jenderal TNI Ahmad Rizal Ramdhani SSos SH MHan, Selasa sore (20/4) meresmikan jembatan gantung.

Bima, Bimakini.- Kurun waktu dalam sepekan saja, Satgas Zeni TNI-AD dari Yonzikon 13/Karya Etmaka, tuntas membangun jembatan Acrow Panel, penghubung Desa Bolo dan Desa Rade, Kecamatan Madapangga yang sebelumnya putus diterjang banjir bandang Jumat (2/4) lalu.

Jembatan bantuan KSAD Jenderal Andika Perkasa itupun, diresmikan Komandan Korem 162/WB Brigadir Jenderal TNI Ahmad Rizal Ramdhani SSos SH MHan, Selasa sore (20/4). Juga, dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Bima, Anggota DPR RI HM Syafruddin, Angota DPD RI Evi Apita Maya, Dandim Bima dan jajaran, Kapolres Bima, serta tokoh agama dan masyarakat setempat.

Danrem mengungkapkan rasa syukur karena dalam waktu yang dibutuhkan untuk membangun jembatan lebih cepat dari waktu yang ditargetkan. Sebelumnya, target pembangunan jembatan Acrow Panel selama 2 minggu.

 

“Patut diapresiasi sekali karena Ini hasil kerjasama yang baik antara TNI dengan masyarakat, sehingga dalam waktu satu minggu saja bisa selesai dan sudah bisa digunakan,” ungkapnya usai acara peresmian.

Danrem mengatakan, jembatan Acrow Panel akan digunakan oleh masyarakat sembari menunggu pemerintah untuk membangun kembali jembatan permanen yang menghubungkan kedua desa. Sehingga pemanfaatannya lebih maksimal.

“Alhamdulillah dua jembatan sudah selesai, tinggal kita fokus pembangunan jembatan Desa Campa,” katanya.

Dia berpesan kepada masyarakat sekitar agar menjaga dan merawat jembatan tersebut, karena jika pun rusak maka masyarakat sendiri pula yang merasakan dampaknya.

Sementara itu, Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri mengaku cukup senang jembatan Acrow Panel dapat dibangun dalam waktu singkat. Ia sangat berterimakasih pada KSAD yang telah menurunkan pasukan dan perlengkapan untuk membangun jembatan yang putus tersebut.

“Terimakasih kepada KSAD yang tidak hanya janji lewat vicon, tapi langsung eksen. Tidak mudah TNI hadir dengan alatnya di sini, sehingga patut kita apresiasi dan terimakasih. Semoga Pak KSAD berkenan berkunjung ke Bima,” ujarnya.

Wakil Ketua I Komite III DPD RI Evi Apita Maya juga mengapresiasi kinerja Satgas Zeni TNI AD Yonzikon 13/KE. Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI AD yang selalu hadir di tengah kesulitan masyarakat, khususnya saat terjadi bencana alam.

“Kami salut dan bangga kepada TNI yang selalu hadir sebagai garda terdepan apabila terjadi bencana alam,” ujarnya.

Evi juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa. Atas respon cepatnya mengirim Yonzikon 13/KE untuk membantu masyarakat Kabupaten Bima yang tertimpa musibah bencana alam.

“Sekali lagi, terima kasih kepada KSAD dan jajaran yang dengan tulus dan ikhlas membantu masyarakat kami di Bima,” pungkasnya. KR

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Banjir yang terjadi Rabu (21/2/2024) malam di Desa Kawinda Toi, Kecamatan Tambora, Kabupaten Bima, menyebabkan satu jembatan putus. Selain itu sejumlah rumah...

Peristiwa

Bima, Bimakini.-Di musim kemarau seperti ini, nyaris semua wilayah di Bima – Dompu hingga Pulau Sumbawa umumnya, panas mataharinya membara bak terbakar! Suasana ini...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Jembatan di Desa Wawo Rada, Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima, Minggu 2 April 2023 putus. Derasnya air membuat jembatan amlas. Kalak BPBD, Drs....

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Jembatan di Desa Kawinda Nae, Kecamatan Tambora, Kabupaten Bima, putus diterjang banjir. Warga membangun jembatan darurat agar bisa dilalui. Kabid Kebencanaan dan...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Banjir bandang menerjang wilayah Kecamatan Tambora Kabupaten Bima. Akibatnya dua jembatan yang menghubungkan sejumlah desa di sana terputus hingga warga sekitar terisolir....