Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Akhirnya, Jembatan Acrow Panel TNI Tuntas Dalam Sepekan Saja!

Komandan Korem 162/WB Brigadir Jenderal TNI Ahmad Rizal Ramdhani SSos SH MHan, Selasa sore (20/4) meresmikan jembatan gantung.

Bima, Bimakini.- Kurun waktu dalam sepekan saja, Satgas Zeni TNI-AD dari Yonzikon 13/Karya Etmaka, tuntas membangun jembatan Acrow Panel, penghubung Desa Bolo dan Desa Rade, Kecamatan Madapangga yang sebelumnya putus diterjang banjir bandang Jumat (2/4) lalu.

Jembatan bantuan KSAD Jenderal Andika Perkasa itupun, diresmikan Komandan Korem 162/WB Brigadir Jenderal TNI Ahmad Rizal Ramdhani SSos SH MHan, Selasa sore (20/4). Juga, dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Bima, Anggota DPR RI HM Syafruddin, Angota DPD RI Evi Apita Maya, Dandim Bima dan jajaran, Kapolres Bima, serta tokoh agama dan masyarakat setempat.

Danrem mengungkapkan rasa syukur karena dalam waktu yang dibutuhkan untuk membangun jembatan lebih cepat dari waktu yang ditargetkan. Sebelumnya, target pembangunan jembatan Acrow Panel selama 2 minggu.

 

“Patut diapresiasi sekali karena Ini hasil kerjasama yang baik antara TNI dengan masyarakat, sehingga dalam waktu satu minggu saja bisa selesai dan sudah bisa digunakan,” ungkapnya usai acara peresmian.

Danrem mengatakan, jembatan Acrow Panel akan digunakan oleh masyarakat sembari menunggu pemerintah untuk membangun kembali jembatan permanen yang menghubungkan kedua desa. Sehingga pemanfaatannya lebih maksimal.

“Alhamdulillah dua jembatan sudah selesai, tinggal kita fokus pembangunan jembatan Desa Campa,” katanya.

Dia berpesan kepada masyarakat sekitar agar menjaga dan merawat jembatan tersebut, karena jika pun rusak maka masyarakat sendiri pula yang merasakan dampaknya.

Sementara itu, Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri mengaku cukup senang jembatan Acrow Panel dapat dibangun dalam waktu singkat. Ia sangat berterimakasih pada KSAD yang telah menurunkan pasukan dan perlengkapan untuk membangun jembatan yang putus tersebut.

“Terimakasih kepada KSAD yang tidak hanya janji lewat vicon, tapi langsung eksen. Tidak mudah TNI hadir dengan alatnya di sini, sehingga patut kita apresiasi dan terimakasih. Semoga Pak KSAD berkenan berkunjung ke Bima,” ujarnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Wakil Ketua I Komite III DPD RI Evi Apita Maya juga mengapresiasi kinerja Satgas Zeni TNI AD Yonzikon 13/KE. Ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI AD yang selalu hadir di tengah kesulitan masyarakat, khususnya saat terjadi bencana alam.

“Kami salut dan bangga kepada TNI yang selalu hadir sebagai garda terdepan apabila terjadi bencana alam,” ujarnya.

Evi juga mengucapkan terima kasih kepada Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa. Atas respon cepatnya mengirim Yonzikon 13/KE untuk membantu masyarakat Kabupaten Bima yang tertimpa musibah bencana alam.

“Sekali lagi, terima kasih kepada KSAD dan jajaran yang dengan tulus dan ikhlas membantu masyarakat kami di Bima,” pungkasnya. KR

Share
  • 68
    Shares
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Momen bulan Ramadan benar-benar dimanfaatkan Komandan Resort Militer (Danrem) 162/WB Brigadir Jenderal Ahmad Rizal Ramdani S.Sos, SH, M.Han. Kali ini, menyerahkan bantuan...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.-Tiga unit jembatan terputus di Kabupaten Bima dampak terjangan banjir bandang Jumat 2 April lalu, akhirnya tuntas dikerjakan Satgas Penanggulangan Bencana Alam...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani S.Sos., SH.,M.Han ditemani Wakil Ketua 1 Komite III DPD-RI Evi Apita Maya dan rombongan lainnya,...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Pembangunan jembatan penghubung Desa Bolo – Rade Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima diperkirakan lebih cepat dari target. Danyon Zikon 13, Letkol CZI. Alid...