Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Banjir di Desa Ncandi, Arus Lalu Lintas Lumpuh Total

Kondisi jalan yang tergenang air.

Bima, Bimakini.- Intensitas hujan cukup tinggi yang terjadi di wilayah Kecamatan Donggo dan Madapangga mengakibatkan terjadinya banjir di Desa Ncandi, Kamis (8/4), sekitar pukul 14.00 Wita. Banjir kali ini tidak berdampak pada permukiman warga, namun jalan lintas di desa setempat ibarat sungai, sehingga arus lalu lintas lumpuh total.

Kepala Desa (Kades) Ncandi, M Said H Mansyur mengatakan, banjir datang diperkirakan pukul 14.00 Wita dan sekitar pukul 16.40 Wita mulai surut. Akibatnya, arus lalu lintas macet total, karena terjadi ketinggian air setinggi paha orang dewasa bahkan di beberapa titik hingga perut orang dewasa.

Sambungnya, kemacetan tidak seperti biasanya, hal itu karena di desa setempat satu – satunya akses menuju desa bagian selatan Kecamatan Madapangga, mengingat jembatan di Desa Rade dan Bolo hanyut terseret banjir.

“Pengguna jalan kebanyakan warga Desa Dena, Rade, Tonda, Mpuri dan Woro. Karena jalan lintas setempat kebanjiran sehinga terjadi antrian sangat panjang di bagian utara desa setempat,” tuturnya.

Dijelaskan Kades, banjir tersebut kiriman dari pegunungan wilayah Kecamatan Donggo dan selalu bermuara di desa setempat.

“Kalau terjadi banjir di Dusun Tolonggeru Kecamatan Donggo, pasti akan bermuara di Desa Ncandi. Hal itu karena sungai sangat sempit dan dangkal,” ungkap Kades.

Dirinya berharap , pasca terjadi banjir hari ini tidak ada lagi banjir yang terjadi, sehingga para pengguna jalan tidak terganggu saat melintas di desa setempat. “Semoga tidak terjadi banjir lagi,” tutupnya. (KAR)

Share
  • 135
    Shares
Komentar

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Kapal ADRI-LI yang mengangkut perlengkapan untuk membangun tiga jembatan di Kecamatan Madapangga, yang rusak akibat banjir, merapat di pelabuhan laut Bima, Jumat...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Pascabanjir  di sejumlah kecamatan di  Kabupaten Bima, masih menyisakan duka bagi korban yang terdampak. Salah satunya di Desa Rabakodo, Kecamatan Woha. Bupati...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Ketua BPD Tambe Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, Buyung Nasition, SPd, meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima agar merealisasikan hasil pendataan korban banjir....

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Pemerintah Desa (Pemdes) Talabiu, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, mendata kerugian yang dialami petani garam dan tambak melalui Ketua RT dan Kepala Dusun....