Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Bawaslu Kabupaten Bima Bantu Korban Banjir

Bawaslu saat menyerahkan bantuan.

Bima, Bimakini.- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawasu) Kabupaten Bima memberi bantuan untuk korban banjir di Kecamatan Bolo dan Madapangga, Selasa (6/4/21).

Kali ini Bawaslu Kabupaten Bima memberi bantuan berupa peralatan dapur, deterjen dan sabun mandi. Sebelumnya sejumlah Pimpinan Bawaslu setempat melakukan aksi tanggap darurat dengan memberikan makanan siap saji kepada korban banjir pada hari pertama dan hari kedua setelah empat kecamatan di Kabupaten Bima dilanda banjir.

“Sebelumnya semua Komisioner telah berbagi kepada korban terdampak banjir berupa makanan siap saji. Nah, kali ini kami memberikan bantuan berupa peralatan dapur, deterjen dan sabun mandi,” ujar Komisioner Bawaslu Kabupaten Bima, Taufiqurrahman, S. Pd, baru ini.

Bantuan itu, kata dia, diberikan sebagai bentuk kepedulian Bawaslu terhadap sesama guna mereingankan beban masyarakat yang terdampak banjir. “Semoga bantuan ini bermanfaat untuk masyarakat yang membutuhkannya,” ucapnya.

Rombongan Bawaslu yang dipimpin oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Bima, Abdullah, SH yang melibatkan para Komisioner Bawaslu serta Kordinator Sekretariat (Korsek) beserta sejumlah staf tersebut, mengawali aksinya dengan memberikan bantuan secara langsung kepada korban banjir di Desa Sanolo, Kecamatan Bolo.

Usai menyerahkan bantuan kepada korban banjir di Desa Sanolo, rombongan Bawaslu Kabupaten Bima melanjutkan perjalanan menuju Desa Tambe, Kecamatan Bolo, dan Desa Dena, Kecamatan Madapangga. “Di Desa Tambe, Kecamatan Bolo dan Desa Dena, Kecamatan Madapangga kami menyerahkan bantuan tersebut melalui Posko Korban banjir yang ada di kedua desa tersebut,” pungkas pria yang akrab disapa Opik ini. (BE04)

Share
  • 13
    Shares
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Bencana banjir yang melanda lima Kecamatan di Kabupaten Bima beberapa waktu lalu, mengundang simpati dan keperdulian berbagai pihak. Pasca bencana tersebut, sejumlah...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.-  Paket Sembako, Bantuan Presiden RI Joko Widodo, gelombang pertama, untuk korban banjir bandang Bima, telah tiba di Posko Utama Kantor Bupati Bima,...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Rupanya masih ada korban banjir yang tidak tersenttuh bantuan. Untuk itu, Himpunan Mahasiswa Monta (HMM) Bima, menyalurkan pada  mereka yang belum menerima....

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Foreign Language Institute (FLI ) Kota Bima bersama Pengurus Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kota Bima dan Pengurus Jaringan Sekolah Digital Indonesia (JSDI...