Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Danrem 162/WB Sisir Lokasi Terdampak Banjir Bandang

Danrem 162 WB saat meninjau lokasi banjir.

Bima, Bimakini.- Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani M Han dan rombongan, Senin (05/04) menyisir sejumlah wilayah terdampak banjir bandang terparah. Utamanya di sejumlah desa di Kecamatan Monta Kabupaten Bima.

Didampingi Kasiter Korem 162/WB Kolonel Inf Budi Rahmahwan berikut Dandim 1608/Bima Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal dan puluhan warga sekitar, rombongan memulai perjalanan dari Makoramil Monta.

Pantauan media ini, Danrem jua tak ketinggalan memberikan bantuan secara simbolis kepada masyarakat yang terdampak banjir bandang. Usai memberikan bantuan, kemudian dilanjutkan dengan peninjauan di Puskesmas Monta.

“Apabila ada kendala apapun seperti obat obatan dan mobil ambulans, segera sampaikan ke pejabat militer sekitar. Insyaa Allah kami akan bantu,” ujar Danrem di tengah masyarakat.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Dalam kesempatan tersebut, rombongan mengecek kesiapan fasilitas kesehatan untuk melayani masyarakat yang terdampak banjir bandang.

Tidak lupa, rombongan juga meninjau kesiapan dapur lapangan di Kantor Camat Monta, serta dampak kerusakan lainnya akibat banjir bandang yang menyapu Jumat 2 April lalu hingga meluluhkan Bima.

Usai menyisii lokasi, Danrem selanjutnya menuju Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima untuk menjemput kedatangan Menteri Sosial RI Tri Rismaharini dan juga rombongannya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Banjir bandang menerjang Kabupaten Bima hingga menyapu sedikitnya 30 lebih desa di enam kecamatan. Ribuan rumah rusak, hanyut hingga memakan dua korban jiwa. (BE09)

Share
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.-Pascagugurnya Kapten CHB Anumerta Dirman, masyarakat terutama keluarga besar korban, banyak mempertanyakan nasib istri dan ketiga anaknya kedepan. Dikhawatirkan nasib mereka terlantar...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.-Suasana haru menyelimuti penyambutan serta pemakanan jenazah Kapten CHB Anumerta Dirman, yang gugur dalam penyerangan KKB, Kamis (02/09) lalu, di Marbart, Papua...

Peristiwa

Mataram, Bimakini.- Komandan Korem (Danrem) 162/Wira Bhakti (WB), Brigadir Jenderal TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos., SH., M.Han., mendukung penuh rencana pembentukan Ikatan Alumni (Iluni)...