Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Danrem dan Anggota DPD-RI Pantau Pembangunan Jembatan Putus

Kegiatan meninjau pengerjaan jembatan.

Bima, Bimakini.- Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani S.Sos., SH.,M.Han ditemani Wakil Ketua 1 Komite III DPD-RI Evi Apita Maya dan rombongan lainnya, Senin (19/04) meninjau progres pembangunan sejumlah jembatan penghubung yang terputus akibat banjir bandang 2 April lalu.

Peninjauan tersebut dilakukan, untuk memastikan agar jembatan yang menghubungkan sejumlah desa dan kecamatan tersebut, cepat tuntas hingga dapat segera kembali dipakai oleh masyarakat sekitar.

“Kita sekaligus menemui warga untuk menyampaikan kembali kepada masyarakat agar merawat sebaik-baiknya hingga sampai pembangunan jembatan yang paten,” ujar Danrem kepada media ini Senin sore.

Karena diakuinya, jembatan yang dibuat TNI ini bersifat sementara seraya menunggu yang permanen, agar aktifitas masyarakat tidak terganggu bahkan lumpuh akibat tidak adanya jembatan penghubung.

“Sambil juga saya bersama beserta Wakil Ketua I Komite III DPD-RI Ibu Evi Apita Maya memberikan bantuan kepada masyarakat, berupa selimut, sarung dan kurma,” urainya.

Dalam peninjauan ini, Danrem dan rombongannya tidak hanya mengecek perkembangan pembangunan satu jembatan saja, melainkan juga yang berada di Kecamatan Bolo dan juga Madapangga. Rombongan juga katanya, memberikan bantuan serupa kepada korban terdampak banjir bandang.

Tidak ketinggalan, rombongan juga langsung meninjau dapur umum Yonzikon 13 KE yang ada di Bolo dan juga Kecamatan Monta.

Hasil peninjauan pihaknya pada sejumlah jembatan, bahkan progresnya mencapai 100 persen. “Seperti di jembatan Desa Bolo dan jembatan Desa Woro sudah nyaris mencapai 100 persen,” paparnya.

Demikian juga dua jembatan lainnya yang diperkirakan pengerjaannya akan tuntas dua hingga tiga hari ke depan. KR

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Banjir yang terjadi Rabu (21/2/2024) malam di Desa Kawinda Toi, Kecamatan Tambora, Kabupaten Bima, menyebabkan satu jembatan putus. Selain itu sejumlah rumah...

Peristiwa

Bima, Bimakini.-Di musim kemarau seperti ini, nyaris semua wilayah di Bima – Dompu hingga Pulau Sumbawa umumnya, panas mataharinya membara bak terbakar! Suasana ini...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Jembatan di Desa Wawo Rada, Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima, Minggu 2 April 2023 putus. Derasnya air membuat jembatan amlas. Kalak BPBD, Drs....

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Jembatan di Desa Kawinda Nae, Kecamatan Tambora, Kabupaten Bima, putus diterjang banjir. Warga membangun jembatan darurat agar bisa dilalui. Kabid Kebencanaan dan...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Banjir bandang menerjang wilayah Kecamatan Tambora Kabupaten Bima. Akibatnya dua jembatan yang menghubungkan sejumlah desa di sana terputus hingga warga sekitar terisolir....