Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Danrem dan Anggota DPD-RI Pantau Pembangunan Jembatan Putus

Kegiatan meninjau pengerjaan jembatan.

Bima, Bimakini.- Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani S.Sos., SH.,M.Han ditemani Wakil Ketua 1 Komite III DPD-RI Evi Apita Maya dan rombongan lainnya, Senin (19/04) meninjau progres pembangunan sejumlah jembatan penghubung yang terputus akibat banjir bandang 2 April lalu.

Peninjauan tersebut dilakukan, untuk memastikan agar jembatan yang menghubungkan sejumlah desa dan kecamatan tersebut, cepat tuntas hingga dapat segera kembali dipakai oleh masyarakat sekitar.

“Kita sekaligus menemui warga untuk menyampaikan kembali kepada masyarakat agar merawat sebaik-baiknya hingga sampai pembangunan jembatan yang paten,” ujar Danrem kepada media ini Senin sore.

Karena diakuinya, jembatan yang dibuat TNI ini bersifat sementara seraya menunggu yang permanen, agar aktifitas masyarakat tidak terganggu bahkan lumpuh akibat tidak adanya jembatan penghubung.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Sambil juga saya bersama beserta Wakil Ketua I Komite III DPD-RI Ibu Evi Apita Maya memberikan bantuan kepada masyarakat, berupa selimut, sarung dan kurma,” urainya.

Dalam peninjauan ini, Danrem dan rombongannya tidak hanya mengecek perkembangan pembangunan satu jembatan saja, melainkan juga yang berada di Kecamatan Bolo dan juga Madapangga. Rombongan juga katanya, memberikan bantuan serupa kepada korban terdampak banjir bandang.

Tidak ketinggalan, rombongan juga langsung meninjau dapur umum Yonzikon 13 KE yang ada di Bolo dan juga Kecamatan Monta.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Hasil peninjauan pihaknya pada sejumlah jembatan, bahkan progresnya mencapai 100 persen. “Seperti di jembatan Desa Bolo dan jembatan Desa Woro sudah nyaris mencapai 100 persen,” paparnya.

Demikian juga dua jembatan lainnya yang diperkirakan pengerjaannya akan tuntas dua hingga tiga hari ke depan. KR

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Share
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Bosan menunggu kucuran dana dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima, Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB dan Pemerintah Pusat. Pemerintah Desa (Pemdes) Mbawa, Kecamatan Donggo,...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Momen bulan Ramadan benar-benar dimanfaatkan Komandan Resort Militer (Danrem) 162/WB Brigadir Jenderal Ahmad Rizal Ramdani S.Sos, SH, M.Han. Kali ini, menyerahkan bantuan...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.-Tiga unit jembatan terputus di Kabupaten Bima dampak terjangan banjir bandang Jumat 2 April lalu, akhirnya tuntas dikerjakan Satgas Penanggulangan Bencana Alam...