Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Dikunjungi Dandim Dompu, Pemuda Miskin yang Ingin Jadi TNI Optimis Lulus

Dandim 1614/Dompu, Letkol Inf. Ali Cahyono mengunjungi Muhammad

Dompu, Bimakini. – Dandim 1614/Dompu, Letkol Inf. Ali Cahyono mengunjungi Muhammad, pemuda yang tergolong miskin, tetapi tidak malu dan memiliki cita-cita kuat untuk jadi prajurit TNI – AD.

Kunjungan dan silaturahmi itu dilakukan Dandim 1614/Dompu dikediaman Muhammad di Lingkungan Doro Mpana, Kelurahan Kandai Satu, Kecamatan Dompu, Sabtu (17/4/2021).

Tiba dilokasi, Ali Cahyono langsung bertatap muka dengan Muhammad beserta kedua orang tuanya yang menderita disabilitas (tuna rungu). Mereka memang tergolong keluarga miskin dan kategori berekonomi sangat lemah.

Dihadapan Muhammad dan keluarga, Dandim 1614/Dompu, Letkol Inf. Ali Cahyono., memberikan semangat dan motivasi baru agar tidak mudah menyerah, tidak mudah putus asa dan terus berjuang meraih mimpi dan cita-cita untuk menjadi prajurit TNI – AD, meskipun telah gagal pada seleksi Cata Gelombang pertama tahun 2021.

“Perbaiki kekurangannya atau kelemahannya, persiapkan diri untuk ikut seleksi Cata Gelombang kedua. Untuk menjadi prajurit TNI – AD harus disiplin, sehat, fisik yang prima, pengetahuan serta selalu taat kepada perintah Allah dan orang tua,” nasihat Dandim pada Muhammad.

Pada kesempatan itu, dia juga memberikan kesempatan kepada Muhammad agar mulai Senin besok pukul 15.00 Wita, hadir di Makodim untuk laksanakan sholat Ashar di masjid Kodim. Kemudian dilanjutkan dengan pembinaan fisik, sebab pendaftaran Cata Gelombang kedua pada bulan September telah dibuka.

“Jaga Kesehatan dengan mengatur pola hidup, mulai bangun tidur sampai dengan tidur kembali. Jangan nongkrong sampai laut malam, karena akan mengganggu kesehatan dan mental,” ingatnya.

Katanya, Kodim 1614/Dompu akan membantu dan melatih Muhammad untuk mempersiapkan diri mangikuti seleksi berikutnya. Kepada orang tua dan keluarga diminta untuk mendukung dan memberikan doa restu.

“Masuk prajuri TNI – AD tidak dipungut biaya. Jangan percaya kalau ada orang yang menyampaikan dapat membantu masuk TNI – AD dengan meminta bayaran,” tegas Dandim.

“Kami di Kodim 1614/Dompu sangat mendukung Muhammad dan para pemuda Kandai Satu untuk mengikuti tes menjadi TNI. Kami juga siap membantu dengan melatih di Makodim setiap harinya,” tambahnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Dihadapan Dandim 1614/Dompu, Muhammad., menyatakan rasa syukurnya atas kunjungan dan silaturahmi tersebut. Pasalnya, kehadiran orang nomor satu dijajaran TNI – AD di Kabupaten Dompu itu menambah semangat dan motivasi bagi dirinya untuk tetap berusaha dan berjuang mengikuti tes TNI – AD hingga lulus.

“Kami gagal pada tahap pertama pada saat pengukuran tinggi dan penimbangan badan, dimana tinggi 167 Cm dan berat 53 Kg. Dandim 1614/Dompu sudah berbaik hati mengunjungi dan bersilaturahmi di rumah kami ini. Terimakasih atas perhatian dan bantuannya,” ucapnya. AZW

Share
  • 1.1K
    Shares
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Dompu, Bimakini.- Kapolres Dompu AKBP Syarif Hidayat dan Dandim 1614/ Dompu Letkol Inf Ali Cahyono  bersama perwakilan Buruh PT SMS Kabupaten Dompu silaturahmi sekaligus...

Politik

Dompu, Bimakini.- Untuk terus membangun sinergisitas dan mewujudkan Pilkada damai, aman serta kondusif, Kapolres Dompu menggelar acara Coffee Morning. Acara diadakan di aula Kodim...

Politik

Dompu, Bimakini.- 190 personel gabungan diterjunkan untuk mengamankan pendaftaran hari pertama di KPU Kabupaten Dompu, Jumat (4/9) sekitar pukul 15.00 Wita. Bakal Pasangan Calon...

Peristiwa

Dompu, Bimakini.- Dalam rangka Cipta Kondisi (Cipkon) dan menjaga Kamtibmas serta meminalisir penularan Covid19, Polres bersama Kodim 1614 Dompu menggelar Opetasi Gabungan (Opgab), Sabtu...