Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

FLI, IGI dan JSDI Kota Bima Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Monta dan Bolo

Penyerahan bantuan untuk korban banjir.

Bima, Bimakini.- Foreign Language Institute (FLI ) Kota Bima bersama Pengurus Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kota Bima dan Pengurus Jaringan Sekolah Digital Indonesia (JSDI ) Kota Bima, mendistribusikan bantuan pada beberapa titik wilayah yang alami kerusakan parah akibat banjir.

Direktur FLI, Syahruna mengatakan, saat ini, keadaan korban banjir  belum begitu pulih dan masih mengharapkan makanan siap saji dari dapur umum.

“Sementara, rumah korban belum bisa ditempati. Sebagian besar rumah, alami rusak parah dan rata dengan tanah. Perlengkapan rumah tangga dan dapur, semuanya sudah dibawa arus banjir bandang,” katanya, Rabu (7/4).

Kata Syahruna yang juga sebagai Dewan Kehormatan Pengurus IGI, saat ini masyarakat butuh pemulihan yang cepat, baik dari Pemerintah maupun dari pihak swasta sebagai donatur agar bisa hidup normal.

“Karena semua yang dimiliki tidak terselamatkan, kami salurkan bantuan paket berupa pakaian sholat, sabun cuci, sabun mandi, makanan ringan, susu dan obat-obatan,” ujarnya.

Syahruna yang juga menjabat sebagai Wakasekjen Pengurus JSDI menambahkan, setelah lihat langsung beberapa titik lokasi yang alami rusak parah, sehingga bantuan disalurkan di Kecamatan Monta yaitu Desa Sakuru, Tangga dan Pela. Sementara di Kecamatan Belo, yaitu di Desa Sondosia.

“Alhamdulilah, saat kami turun, masyarakat sangat bersyukur dan berterima kasih. Sementara, kebutuhan lain yang masih sangat mendesak saat ini adalah pakaian, obat-obatan, kebutuhan khusus wanita, kebutuhan anak anak dan bayi,” terangnya.

Syahruna berterima kasih pada masyarakat yang menerima bantuan, lebih khusus disampaikan kepada Bapak BrigJend Pol (Purn) Drs H Abdul Ghany, Ketua DK PP IGI, Dhita Putti Sarasvati. Manager Kerjasama Antar Lembaga Universitas Indonesia, DR Sisilia S Halimi. Ustad H Umar Malang.

“Berkat dari orang-orang hebat yang berikan bantuan dan sumbangkan tersebut, masyarakat yang alami korban banjir bandang dapat terselamatkan,” pungkasnya.

Team yang turun di lakosi musibah yaitu Syahruna sebagai Direktur FLI, sekaligus sebagai Dewan Kehormatan PP IGI dan Wakasekjen PP JSDI bersama Bambang Setiawan, MPd, Ketua IGI Kota Bima, Yudi Ananto, SPd, Ketua JSDI Kota Bima, Fadlulrahman, SE dan tujuh orang siswa Alumni Access Microscholarship, Siswa penerima Beasiswa Pemerintah Amerika. (BE10)

Share
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Bencana banjir yang melanda lima Kecamatan di Kabupaten Bima beberapa waktu lalu, mengundang simpati dan keperdulian berbagai pihak. Pasca bencana tersebut, sejumlah...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.-  Paket Sembako, Bantuan Presiden RI Joko Widodo, gelombang pertama, untuk korban banjir bandang Bima, telah tiba di Posko Utama Kantor Bupati Bima,...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Rupanya masih ada korban banjir yang tidak tersenttuh bantuan. Untuk itu, Himpunan Mahasiswa Monta (HMM) Bima, menyalurkan pada  mereka yang belum menerima....

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawasu) Kabupaten Bima memberi bantuan untuk korban banjir di Kecamatan Bolo dan Madapangga, Selasa (6/4/21). Kali ini Bawaslu...