Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Goodbye Kapal ADRI-LI, Terima Kasih TNI!

KRI ADRI meninggalkan pelabuhan Bima.

Kota Bima, Bimakini.-Kapal Perang Angkatan Darat Republik Indonesia (ADRI-LI) yang tiba di Pelabuhan Bima Jumat 9 April lalu, untuk mengangkut sejumlah perlengkapan TNI utamanya untuk perbaikan jembatan Acrow Panel, akhirnya bertolak meninggalkan Bima Minggu (25/04) pagi.

Upacara pelepasan kembali Alat Utama Sistem Senjata Tentara Nasional Indonesia (Alutsista) yang dimiliki TNI Angkatan Darat tersebut, digelar di area Pelabuhan Bima oleh berbagai stakeholder yang dipimpin Danrem 162/Wira Bakti Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani.

“Terima kasih, selamat jalan ya rekan-rekan semoga sampai dengan selamat di tempat tujuan yang baru. Terima kasih banyak,” ujar Danrem diikuti aparat penegak hukum lainnya serta warga yang hadir pada upacara Pelepasan Satgas Penanggulangan Bencana Alam Banjir Yonzikon Karya/13 Etmaka.

Pantauan media ini, acara pelepasan ini tidak dihadiri dua kepala daerah sekaligus di Bima. Baik di Kota maupun di Kabupaten Bima. Hanya nampak diwakili masing-masing Sekda berikut juga Kapolres Bima Kota dan sejumlah stakeholder lainnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Menurut Danrem, Kapal ADRI-LI tidak langsung kembali ke Jakarta, melainkan melanjutkan perjalanannya menuju Alor – NTT untuk membantu memperbaiki jembatan rusak dampak banjir bandang yang menerjang beberapa waktu yang lalu.

Rencananya kapal jenis Landing Ship Tank (LST) berukuran 1.500 dead weight tonnage (DWT) yang mampu mengangkut delapan unit tank Leopard dan satu batalion pasukan tersebut, akan berada di Alor sekitar dua pekan lamanya.

Pelepasan itu berakhir haru, lantaran hadirin nampak melambaikan tangan mereka seraya mengingat peristiwa kecelakaan KRI Nanggala-402.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Da-daaaaa. Semoga selamat sampai tujuan ya. Kalembo Ade dan semoga tidak datang kembali kesini lagi kecuali dengan tujuan lain. Bukan karena bencana,” ucap sejumlah warga sambil melambaikan tangan mereka. (BE09)

Share
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.-Tiga unit jembatan terputus di Kabupaten Bima dampak terjangan banjir bandang Jumat 2 April lalu, akhirnya tuntas dikerjakan Satgas Penanggulangan Bencana Alam...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Kapal ADRI-LI yang mengangkut perlengkapan untuk membangun tiga jembatan di Kecamatan Madapangga, yang rusak akibat banjir, merapat di pelabuhan laut Bima, Jumat...

Peristiwa

Bima, Bimakini.-Kapal perang Angkatan Darat Republik Indonesia (ADRI), rencananya akan tiba di Bima dalam waktu dekat. Kapal ini rencananya akan mengangkut sejumlah kebutuhan korban...