Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

HBK PEDULI dan PMI Gelar Donor Darah

Kegiatan aksi donor darah.

Mataram, Bimakini.- Kesehatan Indonesia Raya (Kesira) HBK Peduli bekerjasama dengan PMI Unit Donor Darah Kabupaten Lombok Barat, mengadakan kegiatan kemanusiaan donor darah. Kegiatan donor darah yang mengusung tema “Setetes Darah Dari Tioq Tata Tunaq” ini diadakan di Aula SMAN 1 Kayangan, Kecamatan Kayangan, Lombok Utara, Sabtu (3/4/2021).

“Kegiatan donor darah ini merupakan program kerja Kesira HBK Peduli yang dihajatkan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan transfusi darah, sekaligus untuk membantu PMI menyediakan stok darah yang cukup menjelang datangnya bulan suci Ramadhan 1443 H,” kata Ketua Kesira HBK Peduli, M. Zainur, saat ditemui media ini di lokasi kegiatan.

Ia menambahkan, kegiatan donor darah ini diikuti oleh warga dari Kecamatan Kayangan dan Kecamatan Gangga, Lombok Utara.

“Alhamdulillah, pelaksanaan kegiatan donor darah yang diadakan oleh Kesira HBK Peduli ini didukung penuh oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Kayangan, HHJ Foundation dan pihak SMAN 1 Kayangan,” tuturnya.

Kegiatan ini mendapatkan tanggapan yang positif dari berbagai kalangan masyarakat. Terbukti dengan jumlah peminat yang mendaftar melebihi 100 orang.

“Tadi, sampai penutupan pendaftaran jumlah yang mendaftar mencapai 130 orang,” tegasnya.

“Kami juga sangat mengharapkan agar di KLU dapat segera didirikan Unit Donor Darah sehingga koordinasi dan realisasi kegiatan bisa lebih cepat. Saat ini di PMI KLU baru memiliki bank darah saja,” lanjutnya.

H. Bambang Kristiono, SE (HBK), menyampaikan penghargaan yang tinggi khususnya kepada masyarakat yang turut mendukung dan mensukseskan kegiatan ini.

“Kegiatan ini merupakan wujud perhatian dari Kesira HBK Peduli dan masyarakat Lombok yang telah ikut berpartisipasi membantu dalam penyediaan darah menjelang Bulan Suci Ramadhan,” terangnya.

“Selain untuk membantu pihak PMI terkait  persediaan darah, kegiatan ini juga dimaksudkan untuk menggugah masyarakat untuk senantiasa saling tolong menolong. Dan insya Allah akan saya dorong terus,” tutur suami Hj. Dian Kristiono ini.

Selanjutnya, Ia juga mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada semua pihak yang telah bekerjasama, berkontribusi dan rela mendonorkan darahnya sehingga kegiatan donor darah ini dapat berjalan baik, didukung oleh semangat kebersamaan masyarakat.

“Semoga kegiatan ini bisa meringankan masyarakat yang membutuhkan dan akan menjadi prioritas kegiatan yang akan dilaksanakan HBK PEDULI, dengan mengusung motto melayani rakyat dengan cinta, silaturrahmi dan kesetiaan,” pungkasnya. PUR

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Berita

Kota Bima, Bimakini.- Memeringati Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-68, Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Bima Kota Polda NTB menggelar kegiatan bakti kesehatan donor...

Pemilu Serentak 2024

Mataram, Bimakini.- Putri Almarhum anggota DPR RI dapil NTB II P. Lombok Haji Bambang Kristiono, SE (HBK) yakni Rannya Agustyra Kristiono menegaskan komitmennya untuk...

Peristiwa

Lombok Timur, Bimakini.- Tabuhan gendang beleq menyambut kedatangan anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, H. Bambang Kristiono, SE (HBK) di Dusun Banok, Desa...

Ekonomi

Mataram, Bimakini.- Anggota DPR RI dari Dapil NTB 2/P. Lombok, H. Bambang Kristiono, SE (HBK), menyalurkam bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) Badan Usaha Milik...

Hukum & Kriminal

Mataram, Bimakini. – Wakil Ketua Komisi I DPR RI H. Bambang Kristiono, SE (HBK) mendorong Aparat Penegak Hukum (APH) untuk mengungkap kasus dugaan tidak...