Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Jembatan Penghubung Desa Bolo dan Rade Putus

Kondisi jembatan yang putus karena banjir.

Bima, Bimakini.- Jembatan penghubung Desa Bolo dan Rade Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima putus dan hanyut terbawa banjir, Jum’at (2/4). Akibatnya warga Desa Rade, Dena, Tonda, Mpuri dan lainnya terisolir.

“Jembatan penghubung hanyut dibawa banjir, kalau mau ke Sila atau ke Kota Bima harus melewati Desa Ncandi,” ujar Sekretaris Desa (Sekdes) Rade, Amirudin, SPd, Ahad (4/4).

Amirudin mengatakan, banjir tahun ini sangat parah dibanding sebelumnya, satu – satunya jembatan penghubung menuju Kecamatan Bolo hanyut terseret banjir. Kalau mau ke Sila harus memutar ke Desa Ncandi, sehingga dirasa ibarat ke Kabupaten Dompu.

“Tujuan ke Sila dirasa jauh yakni ibarat ke Kabupaten Dompu,” tuturnya.

Dirinya berharap, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima secepatnya mengambil langkah kongkrit terkait hal ini. Yakni mengalokasikan anggaran untuk membangun jembatan.
“Kalau belum ada anggaran untuk membangun jembatan permanen, kita harap pemerintah berupaya bangun jembatan alternatif,” ungkapnya.

Ditambahkannya, korban terdampak banjir sebanyak 278 KK, tidak ada rumah warga yang dibawa arus banjir, tapi keriguan perabot rumah tangga cukup parah.

“Rumah warga digenangi air berlumpur dan perabot rumah tangga banyak yang rusak, untuk kerugian belum dapat dipastikan,” tutup Amir Riskan.(BE07)

Share
  • 170
    Shares
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.-  Pemerintah Pusat, melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI, akan membangun 185 unit rumah khusus untuk masyarakat terdampak bencana banjir tahun...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.-Tiga unit jembatan terputus di Kabupaten Bima dampak terjangan banjir bandang Jumat 2 April lalu, akhirnya tuntas dikerjakan Satgas Penanggulangan Bencana Alam...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Kurun waktu dalam sepekan saja, Satgas Zeni TNI-AD dari Yonzikon 13/Karya Etmaka, tuntas membangun jembatan Acrow Panel, penghubung Desa Bolo dan Desa...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani S.Sos., SH.,M.Han ditemani Wakil Ketua 1 Komite III DPD-RI Evi Apita Maya dan rombongan lainnya,...