Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Kades Mangge Asi Sampaikan LKPJ Tahun Anggaran 2020

Penyampaian LKPJ Kades Mangge Asi

Dompu, Bimakini. – Kepala Desa Mangge Asi, Kecamatan Dompu, Suhadi., didampingi Sekretaris Desa dan Perangkat Desa lainya menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) realisasi APBDes tahun anggaran 2020 kepada Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan masyarakat setempat, Kamis (1/04).

Selain dihadiri Ketua dan anggota BPD. Kegiatan itu juga dihadiri pendamping desa, Babinsa, Babinkamtibmas, tokoh agama, pemuda dan masyarakat.

Saat itu, Kepala Desa Mangge Asi, Suhadi., memaparkan realisasi program yang tertuang dalam APBDes tahun anggaran 2020. Dimana ADD sebesar Rp. 812.808.500 juta rupiah, DD sebesar Rp. 1.012.422.000 Juta rupiah. Kemudian di SILPA, ADD sebesar Rp.59.763.250 juta rupiah dan DD sebesar Rp. 268.880.400 juta rupiah. Sejumlah anggaran itu mulai dari pendapatan, kemudian digunakan untuk belanja dan pembiayaan selama satu tahun.

Dalam acara pandangan umum anggota BPD dan masyarakat, banyak pertanyaan yang membutuhkan penjelasan Pemerintah Desa lewat Kades. Namun setelah dijelaskan secara detail, LKPJ Desa Mangge Asi tahun anggaran 2020 dapat disetujui bersama oleh BPD dan masyarakat.

Kades Mangge Asi, Suhadi., menyatakan bahwa untuk mewujudkan desa yang maju, mandiri dan aman. Dibutuhkan sinergitas semua pihak, terutama BPD, Lembaga Desa dan masyarakat.

“Untuk menuju desa yang mandiri, maju dan amam. Sangat membutuhkan sinergitas dan kerjasama yang harmonis antara Pemerintah desa dan BPD, Lembaga Desa dan masyarakat. Saya mengajak semuanya untuk bersama-sama membangun desa Mangge Asi yang lebih baik,” terangnya. (BE11)

Share
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Dompu, Bimakini. – Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan ditengah kehidupan masyarakat, Kepala Desa (Kades) Mangge Asi, Kecamatan Dompu melarang warganya untuk melakukan kegiatan hiburan...

Ekonomi

Dompu, Bimakini. – Pemerintah Desa Mangge Asi, Kecamatan Dompu saat ini masih fokus penanganan dampak pandemi Covid-19 diwilayah kerjanya. Penanganan itu diantaranya dengan kembali...

Peristiwa

Dompu, Bimakini. – Pemerintah Desa (Pemdes) Mangge Asi, Kecamatan Dompu menyalurkan bantuan logistik berupa air mineral, mie instan dan bahan makanan lain-lainnya kepada korban...