Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Ketua BPD Tambe: Hasil Pendataan Dampak Banjir Harus Direalisasikan

Buyung Nasition, SPd

Bima, Bimakini.- Ketua BPD Tambe Kecamatan Bolo Kabupaten Bima, Buyung Nasition, SPd, meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima agar merealisasikan hasil pendataan korban banjir. Pemerintah Desa (Pemdes) dan Lembaga Desa seperti BPD selalu menjadi sorotan, karena korban bencana sangat berharap untuk mendapat bantuan.

“Kita sudah mendata sejumlah kerugian di aspek pertanian. Petani menunggu realisasi penyaluran bantuan,” ujarnya, Rabu (7/4).

Kata Buyung, teringat 3 tahun yang lalu, masyarakat tani desa setempat dilanda bencana banjir dan angin puting beliung. Saat itu petani mengalami kerugian cukup besar dengan kisaran ratusan juta rupiah.

“Pada saat itu Pemdes dan BPD Tambe disuruh data kerugian petani. Namun yang terjadi sampai hari ini tidak ada yang direalisasikan,” terangnya.

Hal yang sama terjadi saat ini, yakni Pemdes dan BPD Tambe disuruh mendata kerugian warga yang terdampak banjir.

“Kita kuatir pendataan ini hanya nutrisi supaya warga tidak stres. Sementara yang menjadi sasaran Pemdes dan BPD,” ucapnya.

Dia berharap kepada pemerintah agar hasil pendataan kerugian masyarakat direalisasikan dalam bentuk apapun.

“Jangan biarkan kita di lintas bawah diserang masyarakat. Lalu pemerintah di atas enak tidur dan enak makan,” pungkasnya.(BE07)

Share
  • 37
    Shares
Komentar

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Kapal ADRI-LI yang mengangkut perlengkapan untuk membangun tiga jembatan di Kecamatan Madapangga, yang rusak akibat banjir, merapat di pelabuhan laut Bima, Jumat...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Intensitas hujan cukup tinggi yang terjadi di wilayah Kecamatan Donggo dan Madapangga mengakibatkan terjadinya banjir di Desa Ncandi, Kamis (8/4), sekitar pukul...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Pascabanjir  di sejumlah kecamatan di  Kabupaten Bima, masih menyisakan duka bagi korban yang terdampak. Salah satunya di Desa Rabakodo, Kecamatan Woha. Bupati...

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Pemerintah Desa (Pemdes) Talabiu, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima, mendata kerugian yang dialami petani garam dan tambak melalui Ketua RT dan Kepala Dusun....