Connect with us

Ketik yang Anda cari

NTB

Kota Bima Terbaik 5, Kabupaten Bima ke-6 di STQ XXVI Tingkat Provinsi NTB

Mataram, Bimakini.- Kota Bima dan Kabupaten Bima menempatkan diri sebagai Kafilah terbaik kelima dan keenam pada Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) XXVI Tingkat Provinsi NTB, yang berakhir Rabu (7/4/2021), di Kota Mataram.

Secara keseluruhan, berdasarkan Keputusan Dewan Hakim STQ ke-26 tahun 2021 Tingkat Provinsi NTB, peringkat terbaik kesepuluh diraih Kabupaten Lombok Utara (KLU) dengan nilai 1, terbaik kesembilan Kota Mataram nilai 6, kedelapan Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) nilai 8, ketujuh Kabupaten Lombok Barat nilai 15, keenam Kabupaten Bima nilai 16, kelima Kota Bima nilai 16 (sama dengan Kabupaten Bima, tapi beda pada perolehan medali emas), terbaik keempat Kabupaten Sumbawa nilai 17, ketiga Kabupaten Dompu nilai 19, kedua Kabupaten Lombok Timur nilai 22 dan terbaik pertama diraih Kabupaten Lombok Tengah dengan nilai 24.

Kabupaten Lombok Tengah sendiri berhak mewakili Provinsi NTB pada STQ XXVI Tingkat Nasional tahun 2021 di Provinsi Maluku.

STQ XXVI Tingkat Provinsi NTB, dengan tema “Meraih Rahmat dan Berkah Al-Quran di Tengah Pandemi Covid-19 untuk Umat Menuju NTB Gemilang”
secara resmi ditutup Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah.

“Selamat kepada Kabupaten Lombok Tengah dan kepada seluruh peserta STQ, yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini,” ucap Wagub NTB dalam sambutannya.

“Tetap membaca dan mengamalkan Al-Qur’an untuk bekal kehidupan di masa yang akan datang,” tambah Wagub yang didampingi Ketua LPTQ sekaligus Sekda NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi.

Wagub berpesan agar kegiatan seperti STQ ini tidak hanya sekadar sebagai peneguh syiar Islam saja, tetapi bagaimana dapat mendorong anak-anak dan generasi muda NTB semakin banyak yang mencintai Al-Qur’an.

“Hidup dan hari-harinya tidak bisa lepas dari membaca Al-Qur’an. lni menjadi tanggung jawab dan pekerjaan rumah bersama bagi kita semua,” kata Wagub.

Mengingat tantangan di era globalisasi dan perkembangan teknologi saat ini, perempuan petama yang menjadi Wakil Gubernur NTB ini, juga mengajak peserta STQ agar menjadi pioner dan pendorong generasi muda dan lingkungannya untuk mencintai dan belajar membaca kitab suci. Sehingga diharapkan dapat tumbuh generasi muda yang cerdas dan berakhlak mulia di tengah perkembangan zaman. PUR

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Olahraga & Kesehatan

Mataram, Bimakini.- Muhamad Johan Saputra, pesepakbola muda asal NTB dipanggil masuk Timnas U20 besutan Indra Sjafri. Pemain binaan SSB Redwood Lombok Barat itu saat...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.-Tingginya angka penggunaan barang haram jenis Narkoba di Bima dan sekitarnya dari tahun ke tahun, membuat sejumlah elemen masyarakat prihatin, salah satunya dari...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Kantor Kejaksaan Negeri Raba Bima menyelidiki kasus dugaan korupsi bantuan Kredit Usaha Rakyat (KUR) senilai Rp. 13 miliar pada tahun 2021 dan...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Pemerintah  Kota Bima merencanakan untuk melakukan mutasi jabatan. Namun untuk melakukan mutasi harus mengantongi ijin baik Provinsi dan Pusat. Kabid Pengadaan...