Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

KRI ADRI Akan Tiba di Bima, Bantu Korban Banjir Bandang

Brigjen TNI. Ahmad Rizal Brigjen Ahmad Rizal Ramdhani SSos SH MHan

Bima, Bimakini.-Kapal perang Angkatan Darat Republik Indonesia (ADRI), rencananya akan tiba di Bima dalam waktu dekat. Kapal ini rencananya akan mengangkut sejumlah kebutuhan korban banjir bandang di Bima, seperti halnya alat berat untuk memperbaiki infrastruktur yang rusak diterjang bandang.

Untuk memastikan kesiapan Pelabuhan Bima sebagai tempat bersandarnya kapal yang memiliki besar 1200 DWT (Dead Weight Tonnage) itu, Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani M Han dan rombongan langsung mengecek kondisi dan area sekitar, Senin (05/04) kemarin.

Didampingi Kasiter Korem 162/WB Kolonel Inf Budi Rahmahwan dan Dandim 1608/Bima Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal serta tim lainnya, mereka mengecek kesiapan Pelabuhan Bima hingga tetek bengeknya.

“Hari ini kita akan mengecek kesiapan Pelabuhan Bima dulu, karena disini nanti tempat bersandarnya,” ujar Danrem.

Pengecekan lokasi itu disambut pejabat sekitar. Ia menyampaikan tujuan kedatangannya, yakni mengecek kesiapan, akan tiba nya KRI ADRI yang membawa sejumlah personel dan bantuan alat berat.

“Alat berat ini nantinya akan memperbaiki jembatan yang rusak akibat banjir bandang maupun alat kesehatan untuk membantu Dikes Kabupaten Bima,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Kapal ADRI ini adalah Alat Utama Sistem Pertahanan (Alutsista) air milik TNI AD, selain itu juga mengangkut sejumlah fasilitas kesehatan juga lengkap dengan personil Tentara Nasional Indonesia.

Kapal ADRI-L ini merupakan jenis kapal pengangkut logistik yang memiliki berat 1500 Dead Weight Tonnage (DWT). Atau, jumlah bobot yang dapat ditampung oleh kapal untuk membuat kapal terbenam sampai batas yang diizinkan. Kapal ADRI ini juga dapat menampung hingga 6 unit tank Teopard dan 1 unit transporter dalam satu kali pelayaran. (BE09)

Share
  • 86
    Shares
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Bencana banjir yang melanda lima Kecamatan di Kabupaten Bima beberapa waktu lalu, mengundang simpati dan keperdulian berbagai pihak. Pasca bencana tersebut, sejumlah...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Momen bulan Ramadan benar-benar dimanfaatkan Komandan Resort Militer (Danrem) 162/WB Brigadir Jenderal Ahmad Rizal Ramdani S.Sos, SH, M.Han. Kali ini, menyerahkan bantuan...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.-Tiga unit jembatan terputus di Kabupaten Bima dampak terjangan banjir bandang Jumat 2 April lalu, akhirnya tuntas dikerjakan Satgas Penanggulangan Bencana Alam...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.-Kapal Perang Angkatan Darat Republik Indonesia (ADRI-LI) yang tiba di Pelabuhan Bima Jumat 9 April lalu, untuk mengangkut sejumlah perlengkapan TNI utamanya...