Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

PAN Target Dongkrak Suara di Pemilu 2024 Mendatang

Bima, Bimakini.- Setelah menerima surat keputusan kepengurusan baru dari Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan, di Jakarta Rabu (21/4/2021), seluruh pengurus Dewan Perwakilan Daerah PAN di NTB berjanji akan mendongkrak suara pada Pemilu 2024 mendatang.

Utamanya pada Pemilu Legislatif 2024 mendatang. Terlebih di wilayah Kabupaten Bima sempat menurun, meskipun pada Pileg 2014-2019 berada di atas awan dengan peraihan kursi tertinggi dibandingkan dengan partai besar lainnya.

Target itu disebutkan Sekretaris DPD PAN Kabupaten Bima, Rafidin S.Sos, tidak hanya pada Pileg. Melainkan juga Pilpres hingga Pilkada 2024 mendatang.

“Kalau di Pileg 2024 nanti kita targetkan kembali naik menjadi 8 kursi. Kan Pileg 2019 kemarin turun ke enam kursi dari tujuh kursi,” ujar Rafidin melalui sambungan selulernya kepada media ini.

Tentunya lanjutnya, target ini tidak hanya dipatok pada wilayah Kabupaten Bima saja, melainkan juga pada 10 DPD PAN lain di Nusa Tenggara Barat. Dengan cara belajar memperbaiki kelemahan pada kepengurusan sebelumnya. Yakni pada sisi koordinasi antara satu sama lain pada kubu internal partai berlambang matahari tersebut.

“Harus kita akui kalau kepengurusan lama itu, sisi kelemahannya pada koordinasi. Ini sangat kurang sekali,” urainya dengan semangat.

Kemudian lanjutnya lagi, jarangnya dilakukan rapat internal hingga roda kepengurusan yang tidak maksimal. Tak pelak katanya, masing-masing berjalan sendiri hingga tidak memiliki relawan.

“Nah di tahun 2024 ini, kita semua diperintahkan wajib perbanyak relawan. Makanya nanti langsung kita realisasikan dan terus memperbanyak relawan pada masing-masing calon,” ungkapnya.

Ia mengaku cukup optimis dengan keanggotaan kepengurusan yang baru setelah menerima SK langsung dari Ketum Zulkifli Hasan tersebut, dapat diandalkan dengan baik.

Pada kepengurusan baru ini, DPD PAN Kabupaten Bima dipercayakan Ady Mahyudi sebagai Ketua dan Rafidin sebagai Sekretaris. Sementara pada Kota Bima, dipercaya Wakil Walikota Bima, Feri Sofyan menjadi Ketua.

PAN berjanji akan bekerja keras mendominsi perolehan kursi di Dewan Kabupaten bahkan untuk mengirim wakil yang proporsional di DPRD Provinsi.

“Ada banyak tugas dan pekerjaan partai yang akan dilalui saatnya nanti. Tetapi yang pasti konsulidasi dan koordinasi internal akan didahulukan” pungkasnya. KR

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.-Tingginya angka penggunaan barang haram jenis Narkoba di Bima dan sekitarnya dari tahun ke tahun, membuat sejumlah elemen masyarakat prihatin, salah satunya dari...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Kantor Kejaksaan Negeri Raba Bima menyelidiki kasus dugaan korupsi bantuan Kredit Usaha Rakyat (KUR) senilai Rp. 13 miliar pada tahun 2021 dan...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Pemerintah  Kota Bima merencanakan untuk melakukan mutasi jabatan. Namun untuk melakukan mutasi harus mengantongi ijin baik Provinsi dan Pusat. Kabid Pengadaan...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Danramil 1608/03 Sape dan Babinsa Koramil serta Ibu Persit Ranting 4 giat membagikan 120 Takjil bersama Santri Santriwati dan pegawai Rumah Tahfidz...