Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

PAN Target Dongkrak Suara di Pemilu 2024 Mendatang

Bima, Bimakini.- Setelah menerima surat keputusan kepengurusan baru dari Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan, di Jakarta Rabu (21/4/2021), seluruh pengurus Dewan Perwakilan Daerah PAN di NTB berjanji akan mendongkrak suara pada Pemilu 2024 mendatang.

Utamanya pada Pemilu Legislatif 2024 mendatang. Terlebih di wilayah Kabupaten Bima sempat menurun, meskipun pada Pileg 2014-2019 berada di atas awan dengan peraihan kursi tertinggi dibandingkan dengan partai besar lainnya.

Target itu disebutkan Sekretaris DPD PAN Kabupaten Bima, Rafidin S.Sos, tidak hanya pada Pileg. Melainkan juga Pilpres hingga Pilkada 2024 mendatang.

“Kalau di Pileg 2024 nanti kita targetkan kembali naik menjadi 8 kursi. Kan Pileg 2019 kemarin turun ke enam kursi dari tujuh kursi,” ujar Rafidin melalui sambungan selulernya kepada media ini.

Tentunya lanjutnya, target ini tidak hanya dipatok pada wilayah Kabupaten Bima saja, melainkan juga pada 10 DPD PAN lain di Nusa Tenggara Barat. Dengan cara belajar memperbaiki kelemahan pada kepengurusan sebelumnya. Yakni pada sisi koordinasi antara satu sama lain pada kubu internal partai berlambang matahari tersebut.

“Harus kita akui kalau kepengurusan lama itu, sisi kelemahannya pada koordinasi. Ini sangat kurang sekali,” urainya dengan semangat.

Kemudian lanjutnya lagi, jarangnya dilakukan rapat internal hingga roda kepengurusan yang tidak maksimal. Tak pelak katanya, masing-masing berjalan sendiri hingga tidak memiliki relawan.

“Nah di tahun 2024 ini, kita semua diperintahkan wajib perbanyak relawan. Makanya nanti langsung kita realisasikan dan terus memperbanyak relawan pada masing-masing calon,” ungkapnya.

Ia mengaku cukup optimis dengan keanggotaan kepengurusan yang baru setelah menerima SK langsung dari Ketum Zulkifli Hasan tersebut, dapat diandalkan dengan baik.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Pada kepengurusan baru ini, DPD PAN Kabupaten Bima dipercayakan Ady Mahyudi sebagai Ketua dan Rafidin sebagai Sekretaris. Sementara pada Kota Bima, dipercaya Wakil Walikota Bima, Feri Sofyan menjadi Ketua.

PAN berjanji akan bekerja keras mendominsi perolehan kursi di Dewan Kabupaten bahkan untuk mengirim wakil yang proporsional di DPRD Provinsi.

“Ada banyak tugas dan pekerjaan partai yang akan dilalui saatnya nanti. Tetapi yang pasti konsulidasi dan koordinasi internal akan didahulukan” pungkasnya. KR

Share
  • 41
    Shares
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Dompu, Bimakini. – Guna memastikan pengunjung objek wisata di wilayah Kecamatan Pajo, taat menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19 dan aman. Kapolsek Pajo, IPTU Abdul...

Peristiwa

Mataram, Bimakini. – Budaya Sasak di Lombok, Nusa Tenggara Barat, sangat beragam. Mulai dari seni tari, pewayangan, alat musik tradisional hingga sistem penanggalan atau...

Hukum & Kriminal

Dompu, Bimakini. – Diduga mencuri emas saat korban berangkat shalat Idul Fitri 1442 H, seorang pemuda (21) asal Dusun Ketontembi, Desa Karamabura, Kecamatan Dompu...

Ekonomi

Dompu, Bimakini.-  Karena masih dianggap baru dan belum beredar luas di tengah-tengah masyarakat, sejumlah pedagang menolak uang kertas Rp75 ribu dari konsumen. Kenyataan itu...