Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Pekerjaan Pembangunan Gedung RSUD Bima Tak Kunjung Tuntas?

Kota Bima, Bimakini.- Sudah satu tahun lebih proses pembangunan dua gedung pelayanan RSUD Bima tak kunjung tuntas dan kesannya mangrak, hingga belum bisa dimanfaatkan untuk pelayanan kesehatan.

Pembangunan gedung berlantai tiga ini digunakan untuk layanan pasien’ Covid-19 dan ruang IGD mulai dikerjakan sejak tahun 2019 hingga April tahun 2021 tak ada tanda-tanda selesai dibangun.

Seperti bangunan gedung IGD berada di bagian depan, pekerjaan hanya menyelesaikan bagian lantai satu, sementara lantai dua sampai saat ini tak ada kejelasan. Pun lantai dasar lebih rendah dari ketinggian jalan.

Gedung tiga lantai itu kini sebagian ruangannya dimanfaatkan untuk pelayanan pasien Covid-19. Masih bayak pekerjaan finising belum dituntaskan. Sejumlah tembok belum difinising, bahkan kerap bocor saat hujan. Padahal direncanakan mulai difungsikan Mei 2020.

Direktur RSUD Bima, dr Iksan melalui PPK Pembangunan Gedung IGD, Hj.Nuraini S.Kep, mengaku bukannya mangkrak, karena anggarannya dari DAK terhenti imbas dari pendemi Covid-19.

“Imbas Covid-19, kelanjutan pembangunan dihentikan karena adanya refocusing anggaran di Pemerintah Pusat, bukan mangkrak, tetapi karena pendemi Covid-19,” tegasnya.

Untuk kelanjutan pembangunan, bila tak ada kendala akan dituntaskan tahun ini. “Insya Allah, tahun ini akan diselesaikan. Saat ini pun sedang dalam tahap lelang” tutupnya.

Terpisah, Pejabat PPK Pembangunan Gedung Pelayanan Covid-19, Suryansyah, mengakui belum tuntasnya pembangunan
gedung disebabkan oleh pendemi Covid-19.

Sebenarnya pembangunan tinggal finising saja, karena pendemi Covid-19 makanya sisa anggaran dialihkan untuk penanganan Covid-19.

“Memang pekerjaan belum selesai karena dipakai rawat Covid-19 tahun kemarin, anggaran lajunjutan dialihkan ke pelayanan Covid, jadi pembangunan belum di kerjakan karena pekerjaan tiga tahap,” ujarnya. BE06

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.
Advertisement

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.-Tingginya angka penggunaan barang haram jenis Narkoba di Bima dan sekitarnya dari tahun ke tahun, membuat sejumlah elemen masyarakat prihatin, salah satunya dari...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Kantor Kejaksaan Negeri Raba Bima menyelidiki kasus dugaan korupsi bantuan Kredit Usaha Rakyat (KUR) senilai Rp. 13 miliar pada tahun 2021 dan...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Pemerintah  Kota Bima merencanakan untuk melakukan mutasi jabatan. Namun untuk melakukan mutasi harus mengantongi ijin baik Provinsi dan Pusat. Kabid Pengadaan...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Danramil 1608/03 Sape dan Babinsa Koramil serta Ibu Persit Ranting 4 giat membagikan 120 Takjil bersama Santri Santriwati dan pegawai Rumah Tahfidz...