Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Ratusan Miliar Rugi Karena Banjir, AKJ : Kita tak Bijak Kelola Hutan

Ketua MK saat hadiri HUT Dompu.

Dompu, Bimakini. – Ditengah menghadapi pandemi Covid-19, Kabupaten Dompu juga dihadapkan dengan bencana alam banjir bandang di Kecamatan Huu, Pajo, Dompu dan Woja.

Bupati Kabupaten Dompu, Kader Jaelani menyebutkan bahwa akibat dari bencana alam tersebut menimbulkan kerugian materi yang tidak sedikit. Ada ratusan rumah penduduk terdampak, jaringan irigasi, jaringan perpipaan air minum, fasilitas infrastruktur jalan, gorong-gorong, jembatan dan lainya ikut rusak.

“Jumlah kerugian tersebut mencapai puluhan bahkan ratusan Milyar lebih. Kita tidak perlu mencari penyebab dari semua ini, yang pasti bencana dan kerugian masyarakat tersebut disebabkan oleh ulah kita sendiri yang tidak bijak mengelola dan memanfaatkan hutan,” ungkap Bupati AKJ saat upacara Hari Jadi Dompu ke 206, Ahad (11/04).

Untuk itu, dia mengajak seluruh elemen masyarakat Kabupaten Dompu agar mendukung program pemerintah, Dompu bersih, hijau dan sehat dengan prinsip menjaga alam.

“Dengan demikian, alampun menjaga kita,” ucapnya. (AZW)

Share
  • 245
    Shares
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Pada momen upacara bendera memperingati Hari Jadi Kabupaten Dompu ke 206 tahun 2021 dilapangan beringin, Ahad (11/04). Bupati Kabupaten Dompu, Kader...