Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Remaja Masjid Kelurahan Ule, Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir Kecamatan Monta

Gabungan bremaka masjid di Kelurahan Ule.

Bima, Bimakini.- Gabungan Remaja Masjid di Kelurahan Ule, Kecamatan Asakota, Kota Bima, serahkan bantuan untuk korban banjir bandang dibeberapa desa di Kecamatan Monta, Kabupaten Bima,  Ahad (04/04).

Koordinator gabungan Remaja Masjid Kelurahan Ule, Muhlas mengakun prihatin dengan banjir yang menimpa warga Kabupaten Bima. Apalagi banyak warga yang belum tersentuh bantuan sembako maupun pakaian. Berangkat dari itu, gabungan Remaja Masjid Kelurahan Ule penggalangan dana.

“Galang dana dilakukan tiap lingkungan yang ada di kelurahan Ule dan membuat posko bantuan banjir di lingkungan Tolotongga,” katanya, Ahad (04/04).

Lanjutnya, gabungan Remaja Masjid tersebut yaitu Remaja Masjid Al-Aqsha Tolotongga, Remaja Masjid baburrahim Lewi Jambu dan Remaja Masjid Al-Badriyah Songgela. Antuasias masyarakat memberikan bantuan luar biasa.

“Bantuan yang terkumpul berupa Sembako dan pakaian yang masih layak pakai,” ujarnya.

Kata Muhlas, penggelangan dana dilakukan dua hari, Sabtu 2 April hingga  Ahad 3 April 2021. Ahad siang, bantuan disalurkan di wilayah yang sama sekali belum tersentuh oleh bantuan yaitu di Kecamatan Monta Desa Simpasai, Sie dan Tangga.

“Dari bantuan yang kami salurkan, sangat memperihatinkan karena tidak mencukupi sesuai kebutuhan korban banjir yang ada di wilayah tersebut,” pungkasnya. (BE10)

Share
  • 227
    Shares
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Bencana banjir yang melanda lima Kecamatan di Kabupaten Bima beberapa waktu lalu, mengundang simpati dan keperdulian berbagai pihak. Pasca bencana tersebut, sejumlah...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Remaja Masjid Al-Aqsha Kelurahan Ule, Kecamatan Asakota, Kota Bima, menutup kegiatan lomba pekan ramadhan dengan serangkaian penampilan musik yang dibawakan oleh unsur...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.-  Paket Sembako, Bantuan Presiden RI Joko Widodo, gelombang pertama, untuk korban banjir bandang Bima, telah tiba di Posko Utama Kantor Bupati Bima,...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Rupanya masih ada korban banjir yang tidak tersenttuh bantuan. Untuk itu, Himpunan Mahasiswa Monta (HMM) Bima, menyalurkan pada  mereka yang belum menerima....