Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Sekda Kota Bima Hadiri Penilaian Lomba Kampung Sehat Tingkat Provinsi NTB

Kota Bima, Bimakini.- Sekretaris Daerah Kota Bima, Drs. H. Mukhtar, menghadiri penilaian Lomba Kampung Sehat Jilid II Tingkat Provinsi NTB, di Kelurahan Oimbo, Kecamatan Rasanae Timur, Kota Bima, Rabu (28/4/2021).

Turut hadiri pula Waka Polda NTB Brigjen Pol Drs Asby Mahyuza MH dan Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono SIK MH.

Ucapan selamat mengawali sambutan Sekretaris Daerah yang disampaikannya kepada warga Kelurahan Oimbo yang telah terpilih sebagai salah satu Kelurahan di Kota Bima sebagai peserta lomba kampung sehat.

Pemerintah Kota Bima berharap apa yang dilakukan dapat berkesinambungan dan konsisten, tidak hanya terpaku pada saat pelaksanaan lomba semata.

“Semoga kegiatan positif ini tidak hanya pada saat lomba saja, namun dapat dipertahankan dalam kehidupan sehari-hari,” harapnya.

Tak lupa diucapkannya terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Polda NTB yang telah memprakarsai kegiatan lomba kampung sehat tersebut. Dengan adanya kegiatan ini, jumlah masyarakat terdampak Covid-19 di Kota Bima mengalami penurunan yang signifikan.

“Pesan Walikota kami yakni, penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Polda NTB atas penurunan jumlah Covid-19, yang tak lain karena peran serta Kepolisian NTB pada program kampung sehat,” ungkap Sekda.

Sementara itu, Waka Polda NTB, Brigjen Pol Drs. Asby Mahyuza, mengapresiasi kesiapan warga Kelurahan Oimbo dan menyebut warga Oimbo sudah siap bertempur pada perlombaan kampung sehat tersebut.

Dengan adanya perlombaan kampung sehat, Polda NTB ingin mengajak masyarakat untuk meningkatkan angka kesehatan, memulihkan perekonomian dan membangun perilaku masyarakat yang sehat.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Hal yang ingin saya titipkan, jangan biarkan bumi Bima ini hancur oleh keinginan kita yang menginginkan hal-hal yang cepat dan instan. Dampaknya akan menjadi kerusakan yang berkepanjangan bagi kita sendiri”, jelas Waka Polda NTB.

Di akhir sambutannya dia mengajak masyarakat untuk melakukan reboisasi atau penanaman pohon kembali dan harus segera dilakukan dalam menanggulangi kebencanaan yang dialami di Kota Bima. BE06

Share
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Meroketnya angka penderita positif Coronavirus Disease 2019 (Covid_19) di Kota Bima beberapa waktu lalu, hingga bertengger lama dengan status zona merah,...

Peristiwa

Dompu, Bimakini.- Tim penilai lomba kampung sehat tingkat Provinsi NTB, hadir di Kelurahan Dorotangga, Kecamatan Dompu yang mewakili Kabupaten Dompu di tingkat Provinsi, Sabtu...