Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Seleksi Bacalon Kades di Dompu Dipastikan Objektif

Proses seleksi Bakal Calon Kepala Desa di Dompu.

Dompu, Bimakini. – Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) tingkat Kabupaten Dompu melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) melakukan seleksi terhadap 26 bakal calon (Bacalon) Kepala Desa (Kades) dari desa Soro Barat, Huu dan Lune yang calonnya lebih dari lima orang.

Seleksi tertulis dan wawancara oleh tim independen dari Universitas Mataram itu dilakukan di aula Mapolres Dompu, Selasa (06/04).

Kepala DPMPD Kabupaten Dompu, Hairuddin, SH., memastikan bahwa proses seleksi tambahan berupa tes tulis dan wawancara bagi calon Kades di desa yang lebih dari lima orang itu dipastikan transparan, jujur dan objektif.

Katanya, dari 16 Desa yang mengikuti Pilkades. Ada tiga Desa yang bakal calonnya lebih dari lima orang. Diantaranya Desa Soro Barat Kecamatan Kempo ada 13 orang. Desa Huu Kecamatan Huu ada 7 orang dan Desa Lune, Kecamatan Pajo ada 6 orang.

Hasil seleksi tertulis dan wawancara tersebut, kemudian sebanyak lima orang ditetapkan menjadi calon disetiap Desa untuk berlaga hingga pada 17 Juni 2021 mendatang.

“Pastinya seleksi ini dilakukan dengan terbuka, jujur dan profesional serta objektif. Karena peserta di tes oleh Universitas Mataram,” terangnya.

Hingga kini, proses seleksi tertulis dan wawancara sedang berlangsung. (BE11)

Share
  • 4
    Shares
Komentar

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Tes tulis dalam rangka seleksi perangkat Desa Pela, yaitu Kepala Dusun Cempaka, berlangsung Kamis (1/4). Syafruddin dinyatakan lolos  tes tertulis sebagai Kepala...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Pemerintah Desa (Pemdes) Pela, Kecamatan Monta, Kabupaten Bima, gelar Musyawarah Desa (Musdes) tentang penetapan dan tata tertib seleksi perangkat desa, Selasa 30/03)....

Pemerintahan

Dompu, Bimakini. – Tim Pemekaran Desa tingkat Kabupaten Dompu yang terdiri dari Asisten, Kepala DPMPD, Kabag Hukum, Kabag Tatapem, Camat dan perwakilan Perguruan Tinggi...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Warga Desa Ncandi, Kasmir H Abdollah meminta Camat Madapangga, Mohammad Saleh memanggil pihak panitia seleksi penjaringan Perangkat desa setempat. Permintaan itu disampaikan...