Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

TBF 2002 Peduli Korban Banjir di Bolo

Penyerahan bantuan pada korban banjir di Bolo.

Bima, Bimakini.- Alumni The Big Family (TBF) 2002 menyalurkan bantuan sembako seperti mie,  telur siap saji,  air mineral dan sabun cuci kepada korban banjir di Kecamatan Bolo. Seperti halnya di Dusun Kampo Mudu Desa Leu dan di Dusun Kampung Sigi Desa Rato  serta desa lain di Bolo yang terdampak banjir Jum’at (2/4) lalu.

“Jangan melihat besar kecil bantuan, tapi bantuan ini tulus dan ikhlas. Semoga dapat bermanfaat dan digunakan dengan baik,” ujar Ketua alumni TBF 2002, Arifdudin SKep, Senin sore (5/4).

Kata Arifudin, pemberian bantuan ini sebagai bentuk keprihatinan dan kepedulian bagi warga yang mengalami bencana banjir khususnya yang berada di Kecamatan Bolo.

“Hari ini kami memberikan bantuan 100 paket sembako kepada korban banjir. Sebelumnya kami melakukan kegiatan pembagian ribuan masker gratis,” tuturnya.

Dijelaskannya, bantuan ini berasal dari keluarga besar Alumni 2002.   “Kami tidak berhenti untuk membantu sesama, karena bagian dari tanggung jawab bersama,” jelasnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Wakil Ketua Alumni TBF 2002, Furkan menyebutkan, desa pertama yang kami kunjungi adalah Desa Leu, karena dinilai sangat parah dibanding desa lainnya. “Alhamdulillah warga Desa Leu sangat respon dan berterima kasih dengan adanya bantuan ini,” ucapnya.

Usai di Desa Leu, lanjut memberikan bantuan di Dusun Kampung Sigi Desa Rato. Saat itu, warga setempat sangat berterima kasih. Karena bantuan disalurkan sesuai yang diharapkan warga.

“Korban banjir di Rato bersyukur atas bantuan yang kita berikan. Karena obat – obatan dan makanan siap saji sangat dibutuhkan,” tutupnya. (BE07)

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Bencana banjir yang melanda lima Kecamatan di Kabupaten Bima beberapa waktu lalu, mengundang simpati dan keperdulian berbagai pihak. Pasca bencana tersebut, sejumlah...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.-  Paket Sembako, Bantuan Presiden RI Joko Widodo, gelombang pertama, untuk korban banjir bandang Bima, telah tiba di Posko Utama Kantor Bupati Bima,...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Rupanya masih ada korban banjir yang tidak tersenttuh bantuan. Untuk itu, Himpunan Mahasiswa Monta (HMM) Bima, menyalurkan pada  mereka yang belum menerima....

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Foreign Language Institute (FLI ) Kota Bima bersama Pengurus Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kota Bima dan Pengurus Jaringan Sekolah Digital Indonesia (JSDI...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawasu) Kabupaten Bima memberi bantuan untuk korban banjir di Kecamatan Bolo dan Madapangga, Selasa (6/4/21). Kali ini Bawaslu...