Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Tidak Tersentuh Bantuan, HMM Bima Bantuan Korban Banjir di Pela

Mahasiswa Monta yang membantu korban belum tersentuh bantuan.

Bima, Bimakini.- Rupanya masih ada korban banjir yang tidak tersenttuh bantuan. Untuk itu, Himpunan Mahasiswa Monta (HMM) Bima, menyalurkan pada  mereka yang belum menerima. Bantuan diserahkan di Desa Pela, Kecemataan Monta, Kabupaten Bima, Rabu (7/4).

Pengurus HMM, Susi Sulastri mengatakan, ada beberapa warga korban banjir yang luput dari bantuan. Sebelumnya, melihat langsung ke lokasi yang terdampak untuk pastikan titik yang parah.

“Hasil survei, sangat banyak warga yang jadi korban dalam musibah itu. Tapi, ada 14 korban yang kondisinya sangat parah dan butuh saluran bantuan. Warga tersebut atas nama Ibrahim, Usman, Sumardin, Rugayah, Sarifudin, Yasin, Imran, Kisman, Sudirman, M Yamin/One Muhu, Taufik, Haris/Ica, Anas dan Rosdiana,” katanya.

Lanjutnya, warga juga menyatakan dalam survei itu, selain tidak dapat saluran bantuan dari pihak manapun, termasuk pemerintah. “Tersentuh dari masalah itu, hasil galang dana yang kami lakukan, disalurkan kepada 14 korban tersebut berupa Sembako, tikar dan sarung,” ujarnya.

Salah satu korban, Sumardin mengatakan, banyaknya bantuan diberbagai sumber yang datang di Desa Pela, jarang sekali mendapat jatah.

“Kami ucapkan terima kasih atas bantuan yang dicari dengan susah payah oleh mahasiswa Monta, semoga bernilai kebaikan dan dibalas oleh Allah SWT,” terangnya.

Selain dari HMM Bima, galang dana dibantu juga oleh remaja yang ada di Desa Simpasai. (BE10)

Share
  • 52
    Shares
Komentar

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.-  Paket Sembako, Bantuan Presiden RI Joko Widodo, gelombang pertama, untuk korban banjir bandang Bima, telah tiba di Posko Utama Kantor Bupati Bima,...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Foreign Language Institute (FLI ) Kota Bima bersama Pengurus Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kota Bima dan Pengurus Jaringan Sekolah Digital Indonesia (JSDI...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawasu) Kabupaten Bima memberi bantuan untuk korban banjir di Kecamatan Bolo dan Madapangga, Selasa (6/4/21). Kali ini Bawaslu...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Sejumlah Pemuda Kampung Bara-Barat Kelurahan Paruga, Kecamatan Rasanae Barat, Kota Bima, salurkan bantuan pada korban bencana banjir di Kabupaten Bima, Rabu (07/04)...