Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Tinjau Dampak Banjir di Leu, Mensos Berbagi dengan Warga

Mensos sempat berbagai dengan warga.

Bima, Bimakini.- Beranjak dari Desa Naru Kecamatan Woha Kabupaten Bima, Senin (5/4) sekitar pukul 14.00 Wita, Menteri Sosial (Mensos) meninjau dampak banjir di Desa Leu Kecamatan Bolo, sekitar pukul 16.00 Wita. Saat itu Tri Rismaharani sisihkan waktu untuk berbagi dengan warga yang terdampak banjir pada Jum’at (2/4) lalu.

Pantauan langsung di lapangan, saat berada di tengah – tengah warga Leu di bantaran sungai desa setempat, tampak Mensos yang biasa disapa Ibu Risma itu membagi bantuan kepada warga. Dengan gaya sosialnya, Ibu Risma membagi satu – satu persatu berbagai bantuan.

Tidak ada waktu untuk memberikan sambutan, yang dilakukan Ibu Risma saat itu hanya menyalurkan bantuan dan warga pun menyambut gembira dengan sepenuh hati.

Usai menyalurkan bantuan, Risma yang didampingi Danrem 162 Wira Bhakti, Brigjen TNI. Ahmad Rizal Ramadhani, Kapolda NTB, Irjen Pol. M Iqbal, Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri dan Wakil Bupati Bima H Dahlan M Nor serta jajarannya. Ibu Risma dan rombongan menyempatkan waktu untuk memberikan santunan kepada satu warga korban banjir asal desa setempat yang meninggal dunia terseret banjir, bantuan tersebut berupa uang tunai yang dititipkan Bapak Presiden RI.

Setelah itu, Mensos dan rombongan menuju Dapur Umum di Kantor Kecamatan Bolo untuk bercengkrama dengan anak – anak selaku korban banjir di Bolo. Saat itu juga, Ibu Risma kembali membagi bantuan kepada anak – anak dan Lansia. Kemudian sebelum menuju Kota Bima, Ibu Risma sambangi korban banjir di Desa Rato sembari salurkan bantuan. Beberapa saat setelah itu langsung naik mobil menuju Kota Bima.

Dilaporkan pula, seluruh bantuan yang disalurkan oleh Mensos tercatat senilai Rp. 1.114.702.685. Bantuan tersebut berupa makanan siap saji, perlengkapan keluarga, peralatan evakuasi, serta sandang untuk korban banjir. Bantuan tersebut sebagai respons cepat Kementerian Sosial (Kemensos) terhadap korban bencana banjir bandang yang menerjang di 4 Kecamatan di Kabupaten Bima. (BE07)

Share
  • 163
    Shares
Komentar

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.-  Paket Sembako, Bantuan Presiden RI Joko Widodo, gelombang pertama, untuk korban banjir bandang Bima, telah tiba di Posko Utama Kantor Bupati Bima,...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Rupanya masih ada korban banjir yang tidak tersenttuh bantuan. Untuk itu, Himpunan Mahasiswa Monta (HMM) Bima, menyalurkan pada  mereka yang belum menerima....

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Foreign Language Institute (FLI ) Kota Bima bersama Pengurus Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kota Bima dan Pengurus Jaringan Sekolah Digital Indonesia (JSDI...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawasu) Kabupaten Bima memberi bantuan untuk korban banjir di Kecamatan Bolo dan Madapangga, Selasa (6/4/21). Kali ini Bawaslu...