Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

TNI Bersihkan Sekolah dan Pemukiman Warga Terdampak Banjir

Aksi bersih-bersih TNI.

Bima, Bimakini.- Tentara Nasional Indonesia (TNI) jajaran Kodim 1608/Bima dan anggota Kompi Senapan A/742, terus melaksanakan kegiatan karya bhakti mereka pascabanjir bandang menerjang Kabupaten Bima sejak Jumat 2 April lalu.

Sasaran utamanya kali ini dijelaskan Dandim 1608/Bima Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal, adalah sekolah-sekolah dan pemukiman warga yang terdampak banjir bandang yang menyapu enam kecamatan di Kabupaten Bima.

“Di Kecamatan Monta, personil kami di sana membersihkan Madrasah Ibtidaiyah yang berada di Desa Sakuru Kecamatan Monta. Sementara di Kecamatan Woha, personil kami membersihkan salah satu sekolah di SDN Rabakodo,” paparnya kepada wartawan Rabu (7/4).

Selain dua sekolah tersebut urainya kembali, personil TNI juga menyisir sejumlah pemukiman warga tepatnya di BTN Desa Rabakodo. Mereka menelusuri rumah-rumah warga terlebih yang belum tersentuh dan banyak digenangi lumpur.

Ia menekankan kepada personilnya, agar selalu ikhlas dalam membantu korban banjir. Dan jika menemukan barang-barang berharga dan penting lainnya, agar dilaporkan segera ke pemiliknya.

Proses pembersihan jelas Dandim terus berlangsung saban harinya, hingga sehari pascabanjir bandang yang menerjang enam kecamatan di Kabupaten Bima sampai saat ini.

“Kegiatan karya bhakti ini rutin kami lakukan tiap harinya. Utamanya pada daerah terdampak paling parah akibat banjir,” ujar Kamal kepada wartawan.

Selain membersihkan area sekolah dan pemukiman warga, saban hari katanya langsung membagikan nasi tiga kali sehari pada setiap warga terdampak banjir bandang.

“Semoga apa yang kami lakukan ini bisa meringankan beban korban banjir ini. Kami selalu ada untuk masyarakat,” pungkasnya menambahkan jika karya Bhakti mereka tetap dibantu masyarakat sekitar. (BE09)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Share
  • 16
    Shares
Komentar

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Gabungan TNI dan unsur Pemerintah Kecamatan  Woha bersama masyarakat gotong royong membersihkan pekarangan rumah   warga, Kamis (8/4). Dampak banjir, menyisakan banyak sampah...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Warga Desa Rasabou dan Kara Kecamatan Bolo Kabupaten Bima keluhkan sampah berserakan di sekitar Rade Bao (kuburan kuno, red) yang berlokasi di...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Pemkot Bima melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bima menurunkan bantuan armada truk sampah. Tujuannya membantu masyarakat terdampak banjir bandang di...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Akibat banjir yang melanda wilayah Kecamatan Bolo, Jum’at (2/4) lalu. Sampah berserakan di mana – mana, kondisi itu dikuatirkan munculnya penyakit. Terkait...