Connect with us

Ketik yang Anda cari

Ekonomi

Uang Bantuan BLT UMKM Seorang Pemulung Diduga Digelapkan

Nenek Hadijah yang berprofesi sebagai pemulung bantuannya digelapkan oknum tertentu.

Kota Bima, Bimakini.- Dana bantuan BLT UMKM  yang diterima seorang pemulung diduga digelapkan oknum tertentu. Padahal bantuan itu sangat berarti untuk memenuhi kebutuhan selama pendemi Covid19.

Hal itu dialami seorang pemulun,g Hadijah. Nenek Jaju, sapaannya, diketahui alamai nasib itu setelah viral di media sosial.

Uang bantuan sempat tidak diterimanya. Kemudian hari diserahkan kepada yang berhak.

Masalah dugaan penggelapan bantuan UMKM yang diterima nenek Jaju diketahui setelah keluarga dan tetangga mengecek data penerima bantuan melalui nomor NIK KTP secara online.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Setelah dicek ternyata memang terdaftar sebagai penerima bantuan, bahkan uangnya sudah dicairkan di bank teras,” ungkap Ruslan, warga setempat pada  Bimakini.com, Selasa (20/4).

Kata Om Jonan Sapaan akrab Ruslan, nenek Jaju  diketahui terdaftar mendapatkan bantuan dari pemerintah pusat setelah pengecekan secara online menggunakan nomor NIK KTP.

Ada  bantuan harusnya diterima sejak tahun 2020 lalu dan tahun ini. Hanya saja uangnya telah dicairkan oleh oknum tidak bertanggung jawab disalah satu teras Bank BRI di Kota Bima.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Tambah Jonan, jumlah uang sudah dicairkan oleh oknum  itu Rp 2,4 juta untuk penerimaan bantuan tahun 2021. Diharapkannya kasus ini diusut tuntas agar kejadian sama tidak terulang.

Jika tidak terungkap, bantuan dari pemerintah digelapkan oleh orang tidak bertanggung jawab.

Ada juga, kata dia, sejumlah warga batal meberima bantuan lantaran persoalan kesalahan nomor rekening dan sudah sering dilaporkan juga ke dinas terkait di Kota Bima.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Bahkan katanya, untuk pengajuan data penerima bantuan beberapa kali diusulkan tidak pernah direspon. “Saya juga sebagai RT sudah tiga kali mengajukan berkas perbaikan nama penerima bantuan namun tak pernah direalisasikan,” sesalnya. BE06

 

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Share
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

MATARAM, Bimakini.-  Direksi Bank NTB Syariah memastikan keseriusannya dalam menangani dan menuntaskan kasus dugaan fraud yang diduga dilakukan oleh salah seorang oknum pegawai Bank...

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Dari 14 Desa di Kecamatan Bolo, baru 3 yang telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap II. Sementara 11...

Ekonomi

Bima, Bimakini.- Pemerintah Desa (Pemdes) Rasabou, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima, menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) kepada 36 penerima manfaat. Penyaluran BLT...