Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Walikota dan Wabup Bima Serahkan Hibah Aset di Depan Pangdam IX/Udayana

Bima, Bimakini.- Pangdam IX/Udayana, Mayor Jenderal Maruli Simanjuntak M.Sc, menjadi saksi dalam penyerahan hibah aset dari dua daerah, yakni Pemerintah Kota Bima dan Kabupaten Bima ke Kodim 1608/Bima. Penyerahan hibah itu bertepatan dengan kunjungan kerja Pangdam 1X/Udayana di Bima, Senin (26/4/2021).

Dari Pemkot Bima, hibah yang diserahkan berupa 21 unit sepeda motor Viar 200 CC senilai Rp 508.200.000. Diserahkan langsung Walikota Bima, H.M Lutfi kepada Dandim Bima, Letkol Inf Teuku Mustafa Kamal.

Sementara hibah aset dari Pemkab Bima diserahkan Wakil Bupati, Drs. H. Dahlan M Noer. Aset tersebut berupa tanah seluas 5.275 meter persegi senilai Rp 1.582.000.000, yang terletak di Kecamatan Lambu. Tanah ini untuk persiapan pembangunan Posramil Lambu.

Kemudian, tanah rumah dinas Dandim di Kecamatan Raba seluas 1.800 meter persegi seniliai Rp 5,76 miliar dan bangunan rumah dinas seluas 200 meter persegi senilai Rp105 juta.

Pangdam Mayjen Maruli Simanjuntak mengapresiasi hibah Pemkab dan Pemkot untuk TNI. Hibah tersebut katanya, sangat mendukung pelaksanaan tugas TNI.

Jenderal bintang dua asal Batak Sumatera Utara ini, mengingatkan prajurit TNI wilayah Kodim Bima untuk memanfaatkan sebaik mungkin. Dengan bekerja sungguh-sungguh, disiplin dan bertanggungjawab.

“Apa yang dilakukan Pemkab dan Pemkot Bima ini adalah penghargaan terbaik dan penghormatan buat kita TNI. Kita harus bersinergi membangun daerah ini dengan baik,” kata Pangdam.

Sementara Walikota Bima usai penyerahan mengatakan, hibah sepeda motor ini untuk mendukung tugas-tugas TNI, agar bagaimana ke depan TNI menjadi kuat.

Pemkot juga akan mengalokasikan anggaran untuk insentif para Bintara Pembina Desa (Babinsa), sebagai daya dukung dan apresiasi dalam menjalankan tugas di wilayah binaan.

“Tahun ini kita siapkan insentif untuk Babinsa dan Bhabinkamtibmas, supaya kita lebih sinergis menciptakan Kamtibmas,” katanya.

Walikota menyampaikan terima kasih pada Pangdam IX/Udayana atas kepedulian terhadap kesulitan air masyarakat Bima, dengan teknologi pompa hydram. BE09

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bima melalui Surat Keputusan KPU Kota Bima Nomor: 109/PL.02.2.BA/4/2024 menetapkan, jumlah syarat minimal dukungan bakal Pasangan...

Politik

Kota Bima, Bimakini.-  Pembentukan Calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB serta Wali...

Politik

Mataram, Bimakini.- DPD PDI Perjuangan angkat bicara terkait mundurnya H. Lalu Budi Suryata sebagai Sekretaris DPD PDI Perjuangan NTB dan sekaligus sebagai kader Partai...

Peristiwa

Dompu, Bimakini – Setelah bentrokan terjadi antara massa aksi dari Aliansi Tani Menggugat yang menuntut kenaikan harga jagung dengan aparat Kepolisian di Kecamatan Manggelewa...

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Setekah mendapat surat tugas sebagai Calon Wakil Wali Kota Bima pada Pilakda 2024, Ketua DPD Golkar Kota Bima, Alfian Indrawirawan, menyebut...