Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Warga Rasabou dan Kara Keluhkan Sampah Berserakan di Rade Bao

Tumpukan sampah sisa banjir.

Bima, Bimakini.- Warga Desa Rasabou dan Kara Kecamatan Bolo Kabupaten Bima keluhkan sampah berserakan di sekitar Rade Bao (kuburan kuno, red) yang berlokasi di antara dua desa tersebut.

“Rade Bao sudah lama dijadikan lokasi buang sampah oleh oknum – oknum tidak bertanggung jawab. Padahal lokasi tersebut bukan tempat pembuangan sampah,” ujar Ketua Karang Taruna (KT) Desa Rasabou, Fahmi, Rabu (7/4).

Kata Fahmi, Rade Bao merupakan salah satu lokasi bersejarah, karena tempat tersebut adalah kuburan leluhur masyarakat Kecamatan Bolo pada umumnya.

“Lokasi Rade Bao mestinya ditata, karena dapat dijadikan tempat wisata,” terangnya.

Terkait hal itu, diminta kepada Pemerintah Kecamatan Bolo melalui UPT Persampahan agar menurunkan armada untuk mengangkut sampah yang berserakan di lokasi Rade Bao.

“Kepada seluruh elemen warga supaya tidak lagi buang sampah di Rade Bao, karena di situ bukan tempat pembuangan sampah,” ungkapnya.

Warga Desa Kara, Wahyudin menyampaikan, keberadaan sampah di lokasi Rade Bao merasa terganggu karena bau busuk menyengat yang disemburkan sampah.

“Pengguna jalan tidak nyaman dengan bau busuk yang disemburkan sampah di Rade Bao,” bebernya.

Menurutnya, masyarakat tidak mempunyai kesadaran, padahal di lokasi tersebut sudah dipasang papan informasi larangan buang sampah.

“Semoga ada kesadaran bersama, yakni tidak menjadikan Rade Bao sebagai lokasi buang sampah,” tutupnya.(BE07)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Share
  • 135
    Shares
Komentar

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Gabungan TNI dan unsur Pemerintah Kecamatan  Woha bersama masyarakat gotong royong membersihkan pekarangan rumah   warga, Kamis (8/4). Dampak banjir, menyisakan banyak sampah...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Tentara Nasional Indonesia (TNI) jajaran Kodim 1608/Bima dan anggota Kompi Senapan A/742, terus melaksanakan kegiatan karya bhakti mereka pascabanjir bandang menerjang Kabupaten...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Pemkot Bima melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Bima menurunkan bantuan armada truk sampah. Tujuannya membantu masyarakat terdampak banjir bandang di...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Akibat banjir yang melanda wilayah Kecamatan Bolo, Jum’at (2/4) lalu. Sampah berserakan di mana – mana, kondisi itu dikuatirkan munculnya penyakit. Terkait...