Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Berkas Kasus Dermaga Wisata   Wakil Wali Kota Bima Dinyatakan Langkap

Kasat Reskrim Polres Bima-Kota, Iptu M Rayendra SIK.

Kota Bima, Bimakini.- Kasus dugaan pembangunan dermaga wisata atau Jetty serta penimbunan laut  menyeret  Wakil Wali Kota Bima juga ketua DPC PAN Kota Bima, Feri Sofiyan dinyatakan lengkap atau P21 oleh pihak Kejaksa Negeri (Kejari) Raba-Bima.

Putusan P21 dikeluarkan pihak kejaksaan pada Kamis 6 Mei 2021 kemarin setelah seluruh berkas penyidikan oleh pihak kepolisian dinyatakan sudah lengkap atau memenuhi untuk dibawa ke meja hijau.

“Sudah P21 hari Kamis kemarin dan rencana penyerahan tersangka dan Barang-Bukti Selasa besok,” ungkap Kasat Reskrim Polres Bima-Kota, Iptu M Rayendra SIK.

Karena sudah dinyatakan lengkap, untuk penyerahan tersangka dan Barang-Bukti akan dilakukan Selasa 12 Mei.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Tambah Rayendra, untuk pasal dikenakan terhadap tersangka masih tetap dan tidak ada perubahan sesuai  dengan dugaan tindak pidananya dan diperkuat oleh keterangan ahli yang sudah diperiksa.

Kasus pidana menjerat Wakil Wali Kota Bima juga Ketua terpilih DPC PAN Kota Bima periode 2021-2026  diawali laporan oleh salah satu LSM atas pembangunan dermaga wisata belakangan diketahui tak pernah mengantongi izin resmi.

Termasuk dugaan adanya aktivitas perusakan  mangroef dan penimbunan pantai sejauh 3 meter didalam lahan milik pribadi Wakil Wali Kota.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Walaupun saat polisi melakukan proses hukum, malah Gubernur NTB melalui Kepala Dinas Kehutan dan Lingkungan Hidup Provinsi NTB menerbitkan rekomendasi pembangunan dermaga di maksud tak mempengaruhi proses hukum sudah berjalan.

Bahkan kasus ini sebelumnya juga sempat sampai diuji melalui sidang praperadilan diajukan oleh kuasa hukum Wakil Walikota Bima di Pengadilan Negeri Raba-Bima, namun hakim memberikan putusan menolak gugatan diajukan.

Sehingga pihak penyidik polres Bima-Kota kota melanjutkan proses penyelidikan hingga penyidikan dan sempat di P19 oleh kejaksaan dan kemudian dinyatakan lengkap. BE06

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Share
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Pengadilan Negeri (PN) Raba-Bima, Rabu (2/6) menggelar sidang perdana kasus kasus pembangunan dermaga/jetty tanpa izin dengan terdakwa Wakil Wali Kota Bima,...

Hukum & Kriminal

Kota Bima, Bimakini.- Kapolres Bima Kota AKBP Haryo Tejo Wicaksono S Ik kepada media ini Ahad (9/5) mengatakan, Kejaksaan Negeri Bima telah meneliti berkas...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Lembaga Pemantau Pengawas Korupsi (LPPK) NTB, kecewa dengan sikap Kepala Kejaksaan Negeri Raba Bima. Pasalnya, kasus Dermaga Bonto...