Connect with us

Ketik yang Anda cari

Hukum & Kriminal

Curi HP, Panah Orang Tua Korban, Pelaku Babak Belur Dihakimi Massa

Pelaku yang diamankan aparat usai menjadi bulan-bulanan massa.

Bima, Bimakini.- Ada – ada saja aksi kriminal yang terjadi di Bima belakangan ini. Sabtu (15/05) lalu, dua pemuda warga Kecamatan Lambu, Kabupaten Bima, menjadi bulan-bulanan warga lantaran nekat mencuri Handphone di dalam kapal.

Untuk menuju kapal yang dituju di area perairan Pelabuhan Sape, kedua pelaku dikisahkan Kapolres Bima Kota melalui Kapolsek Sape AKP Quraisin, rela menyebrangi lautan menggunakan satu gabus kecil.

“Pelakunya ini berinisial SA (20) warga Desa Melayu dan AN (23) warga Desa Soro Kecamatan Lambu Kabupaten Bima. Yang satunya berhasil melarikan diri dan satunya di hajar massa,” ujarnya, Ahad (16/05)

Setiba ditempat yang dituju lanjut Kapolsek, pelaku pun langsung melancarkan aksinya dengan mengambil Handphone milik korban yang tengah tertidur pulas. Namun karena merasa ada yang aneh, korban pun terbangun.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Korban dan pelaku sempat berkelahi dan korban juga berhasil merebut kembali HP nya hingga menelpon orangtuanya memberitahu kejadian ini,” urainya.

Begitu mengetahui informasi tersebut, orang tua korban pun paparnya, langsung menuju kapal menggunakan perahu speed. Pelaku pun tak kehabisan akal hingga nekat memanah orang tua korban dan kemudian melompat kabur menuju pinggir lautan.

Hanya saja, seorang pelaku berhasil dihalau massa, hingga sempat babak belur dimassa. Sementara pelaku utama yang memanah dan mengambil Handphone korban di atas kapal melarikan diri.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Untung kita cepat mendapatkan laporan dan langsung mengamankan seorang terduga pelaku dari kerumunan massa,” tuturnya sambil mengurai terduga pelaku berhasil diamankan pihaknya di sebuah gudang bawang Dusun Langgar Selatan Desa Bugis Kecamatan Sape.

Dari tangan terduga pelaku, polisi berhasil mengamankan sejumlah barang bukti mulai dari dua unit Handphone, sepeda motor diduga milik pelaku, anak panah, celana berisi uang dan kunci L.

“Terduga pelaku kini kami sudah bawa ke Mapolsek Sape guna proses lebih lanjut,” pungkasnya. KR

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Share
  • 124
    Shares
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Dompu, Bimakini. – Diduga mencuri emas saat korban berangkat shalat Idul Fitri 1442 H, seorang pemuda (21) asal Dusun Ketontembi, Desa Karamabura, Kecamatan Dompu...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Dua unit Handphone jenis Opo A12 dan Opo A5s milik Beti (17) dan Wahyuningsih (39) warga Desa Tambe Kecamatan Bolo Kabupaten Bima...

Hukum & Kriminal

Dompu, Bimakini. – Diduga mencuri kotak amal Masjid dan satu unit Handphone, seorang pemuda inisial YM (21) asal Lingkungan Larema, Kelurahan Simpasai, Kecamatan Woja...