Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

HMPD dan Ponpes Al – Madinah Galang Dana untuk Palestina

Penggalangan dana untuk Palestina.

Bima, Bimakini.- Himpunan Masyarakat Peduli Demokasi (HMPD) dan Pondok pesantren Al – Madinah melakukan penggalangan dana untuk warga Palestina. Ini sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama muslim di Palestina yang saat ini diserang oleh tentara zionis Israel.

Penggalangan dilakukan dibeberapa titik, seperti di pertigaan Cabang Donggo, Bank NTB Cabang Bolo dan pertigaan Cabang Bolo Kecamatan Madapangga, Selasa (18/5).

Pimpinan Ponpes Al – Madinah, Ustadz. Bunyamin mengatakan, hasil penggalangan dana ini akan disalurkan secepatnya melalui Forum Umat Islam (FUI) Bima. Kegiatan penggalangan dana dilakukan sejak pukul 08.30 Wita dan hingga pada pukul 10.35 Wita, dana yang terkumpul sekitar Rp 10 juta lebih.

“Alhamdulillah dana yang terkumpul sebesar Rp. 10 juta lebih, jumlah tersebut diperkirakan membengkak karena aksi penggalangan dana masih dilakukan,” ujar Ustadz. Bunyamin di pertigaan Cabang Bolo, Selasa (18/6).

Kata Ustadz. Bunyamin, antusias warga Kecamatan Bolo dan Madapangga sangat tinggi untuk memberikan sumbangsih bagi warga Palestina. Tak hanya itu, pengguna jalan lintas Bima – Dompu pun ambil bagian untuk membantu saudara kita di Palestina.

“Respon masyarakat untuk membantu warga Palestina sangat bagus, untuk itu disampaikan berterima kasih yang setinggi – tingginya,” terangnya.

Selain melakukan penggalangan dana di jalan lintas Bima – Dompu, tidak menutup kemungkinan akan menyisir instansi dan sekolah yang ada di Bolo dan Madapangga. Sehingga ada tambahan dana untuk membantu saudara muslim kita di Palestina.

“Insya allah setelah galang dana di jalan raya, kita akan masuk di instansi dan sekolah. Tadi juga kita sudah masuk di Puskesmas Bolo dan MAN 1 Bima dan respon mereka sabngat bagus,” ungkapnya. KAR

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Dompu, Bimakini. – Puluhan pemuda Kecamatan Kilo, Kabupaten Dompu melakukan aksi solidaritas untuk rakyat Palestina yang luluh lantah akibat diserang zionis Israel. Aksi solidaritas...

Peristiwa

Dompu, Bimakini. – Serangan negara Israel kepada Palestina membuat publik di seluruh dunia geram, terutama warga muslim Kabupaten Dompu. Mereka yang tergabung dalam Ormas...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Safari Ramadan yang dilaksanakan oleh Syeikh Zohdi Ref’at Alhaj Saleh Almashny untuk penggalangan dana bagi rakyat Palestina di Kota Bima, berhasil...