Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Kecam Israel, Warga Dompu Aksi Solidaritas Bela Palestina

Aksi bela Pelestina.

Dompu, Bimakini. – Serangan negara Israel kepada Palestina membuat publik di seluruh dunia geram, terutama warga muslim Kabupaten Dompu.

Mereka yang tergabung dalam Ormas Islam, Mahasiswa dan Pemuda ini melakukan aksi solidaritas untuk Pelestina, Rabu (19/5/2021) pagi.

Dalam orasinya, masa aksi mengecam tindakan negara Israel yang membabi buta menyerang dan menjajah bangsa Pelestina dengan sangat tidak manusiawi.

Selain itu, masa aksi mendorong negara Indonesia untuk membela Palestina, karena Palestina merupakan negara yang pertama kali mengakui kemerdekaan Indonesia saat itu.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Hal ini sesaui dengan amanat UUD Negara Indonesia tahun 1945, bahwa kemerdekaan adalah hak segala bangsa, dan oleh karena itu penjajahan di atas dunia harus dihapuskan,” tegas korlap aksi, Iwan Sakral SH.

“Kami mengutuk keras rezim zionis Yahudi Israel atas penjajahan, kekejaman, pembunuhan, pengusiran, pelecehan, penindasan pada bangsa Pelestina,” sambungnya.

Tidak hanya itu, mereka juga mendesak pemerintah Kabupaten Dompu agar menyampaikan kepada Presiden Jokowi untuk terus membantu dan mendukung rakyat dan bangsa Palestina secara nyata.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Zionis Israel telah merampas kemerdekaan bangsa Pelestina, maka wajib hukumnya kita dukung untuk dilawan,” tegas masa aksi. AZW

Share
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Himpunan Masyarakat Peduli Demokasi (HMPD) dan Pondok pesantren Al – Madinah melakukan penggalangan dana untuk warga Palestina. Ini sebagai bentuk kepedulian terhadap...