Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Ketiga Kali, Paskibraka Kota Bima Lolos Ke Istana Negara

Kota Bima, Bimakini.- Untuk yang ke 3 kalinya berturut turut wakil Kota Bima lolos sebagai Calon Anggota Paskibraka Nasional utusan Provinsi NTB. Ini menjadi kebanggaan bagi Kota Bima.

Tiga putra putri utusan Kota Bima sebagai Calon Anggota Paskibraka Provinsi NTB Tahun 2021.

Sekretaris Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Kota Bima, Yuliana pada Bimakini.com mengatakan kebangaan buat Kota Bima karena selama tiga tahun mampu mengutus putra dan putri terbaiknya lolos ke istana negara, termasuk tahun 2021 ini.

Paskibraka Kota Bima yang lolos, yaitu Yasser Ramahdani, siswa MAN 2 Kota Bima kelas 10.

Yasser lolos ke istana negara setelah menjalani seleksi ketat dari kota Bima hingga Provinsi NTB. Lolosnya Yasser berdasarkan surat dari Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Provinsi NTB tertanggal 27 Mei 2021. Selain Yasser untuk putri terpilih dari siswi asal Kota Mataram.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Profil Yasser memiliki cita-cita menjadi Tentara merupakan Putra ke 2 dari Bapak Muhammad Jauhari dan Ibu Dahlia yang beralamat di Kelurahan Jatiwangi.

Menjadi Anggota Paskibraka merupakan cita citanya sejak SMP dari pemuda berusia 16 tahun ini. Dia ltihan fisik dan mental serta sering menonton video youtube tentang Paskibraka.

Beberapa tips yang Yasser lakukan ternyata berhasil mengantarnya menjadi Calon Anggota Paskibraka Nasional 2021 di Istana Negara Agustus Nanti.

Selain itu juga ada 3 siswa dan siswi Kota Bima lolos menjadi Paskibraka provinsi, yaitu Waliyuudin siswa kelas 10, MAN 2 Kota Bima asal Kelurahan Kelurahan Oi Mbo.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Adinda Ratu Aqillah siswi SMAN 1 Kota Bima, kelas 10 berusia 15 tahun asal kelurahan Mande. Kemudian Naila Atha Safira siswi SMAN 1 Kota Bima kelas 10 berusia 15 tahun.

Tambah Yuliana, Keberhasilan mereka tidak luput dari peran para pelatih yang telah menggembleng mereka yaitu Purna Paskibra Indonesia (PPI) Kota Bima serta Bidang Pemuda dan Olahraga, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Bima. (BE06)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Pengurus Kabupaten Purna PASKIBRAKA Indonesia Bima menggelar Kemah Paskibraka Sekolah ke-2 Tk. SMP/MTs dan SMA/MA/SMK se Kabupaten dan Kota Bima, Senin (14/11/2022)....

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.- Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara  (KPPN) Bima, menyelenggarakan Treasury Goes To School. Kegiatan yang mengusung Tema “ APBN Handal, Korupsi Mental” ini...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Kementrian Agama (Kemenag) Republik Indonesia, tetapkan kebijakan tentang batas kuota menerima anggaran Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk Madrasah yang status Negeri....

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di aula SPNF SKB Bima, Selasa (18/5), sekitar pukul 09.00 Wita. Kegiatan...

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.- Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Melalui Bidang Pemuda dan Olahraga melakukan Rapat teknis dengan Team Penilai seleksi Paskibra Kota Bima tahun...