Connect with us

Ketik yang Anda cari

Politik

Lagi, 13 Kader PAN Kota Bima Undur Diri

Sejumlah kader PAN kembali undur diri.

Kota Bima, Bimakini.- Setelah sebelumnya 7 pengurus nyatakan mudur dari Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bima, Jum’at (21/5) kembali hal serupa terjadi. Sebayak 13 orang pengurus DPD dan DPC PAN periode 2015-2020 keluar dari partai berlambang matahari.

Mereka juga tidak lagi diakomodir dalam kepengurusan baru. Padahal mereka adalah kader terbaik ikut membesarkan partai.

Mantan Sekretaris DPD PAN Kota Bima, Ir M Nor kini merupakan ketua Partai Umat mengaku hari ini ada 13 orang pengurus dan merupakan kader militan baik di tingkat DPD maupun DPC. Diantaranya dari DPD 6 orang, M Rifaid, Linda Andriani, Nanang Suryanto, Syamsuddin Baco, Nyimas Nurul Qariah.

Kemudian dari pengurus DPC Asakota, Nuryadin Ishaka, Jakaria Nurdin, Suharto Amalik, Ismail Muhsinin, Nurhayati Ruslin.

Dari ke 13 orang tersebut telah resmi menandatangani surat pengunduran diri dan telah pula di antarkan ke sekretariat DPD PAN Kota Bima. Pun termasuk sudah menandatangani surat kesiapan masuk partai Umat.

“Insyaallah, semuanya tanpa paksaan dan siap berjuang bersama membesarkan dan memaju partai Umat kedepannya,” pungkas Mantan anggota DPRD Kota Bima diamini seluruh eks pengurus PAN hadir.

Pada kesempatan itu juga, M Nor menyampaikan target Partai Umat dikancah pileg kota Bkma tahun 2024. “Kalau melihat lomposisi caleg partai umat kami target 3 kursi,” tegasnya didampingi sejumlah pengurus partai Umat, termasuk sekretaris sebelumnya merupakan Caleg PAN dapil I, M Yusuf.

Ditanyakan alasan hengkang dari PAN Kota Bima? Mantan pengurus DPC PAN Asakota, M Amin Ibrahim tegas mengatakan kekecewaan dan tak adanya perhatian dari pengurus PAN Kota Bima, serta merasa memang sudah tak nyaman.

“Kami selama ini sudah bersama membesarkan PAN bersama pak Nor pun kami selalu setia dan siap bersama beliau pun kini di partai Umat,” ucapnya.

Diakuinya, masuk di PAN sejak tahun 2004. Ikut berjuang membesarkan partai, tidak saja di ajang pileg pun mendukung calon dalam Pilkada Kota Bima.

Pun senada disampaikan Burhan, bahwa keputusan hengkang dari PAN sudah final. Selain kekecewaan terhadap pengurus sekarang, juga arah perjuangan akan terus mengikuti Amin Rais di pusat juga M Nor di Kota Bima.

“Untuk partai umat, bagaimana kami dulu kader militan PAN dan sudah membesarkan partai, pun begitupun untuk partai umat. Kami undur diri dari PAN karena mengikuti pak Nor, karena pindah partai kami pun siap keluar dari PAN,” pungkasnya. BE06

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Puluhan pengurus partai besutan Amin Rais, yaitu Partai Ummat, Selasa malam (1/6) bersilaturahim dengan Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi, SE....

Opini

Oleh : Munir Husen Dinamika internal partai politik adalah keniscayaan, tergantung situasi dan keadaan parpol tidak bisa dihindari. Menjadi kader partai apapun pasti terjadi...

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Mengaku sudah tidak nyaman, sejumlah Pengurus DPD PAN Kota Bima memilih hengkang meninggalkan Partai besutan Julkifli Hasan. Surat pengunduran diri sudah...

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) sudah resmi menetapkan Feri Sofiyan, SH sebagai Ketua Formatur sekaligus Ketua Dewan Pimpinan...

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Salah satu anggota formatur DPD PAN Kota Bima, Syamsurih, SH, menanggapi tudingan enggan hadiri rapat, Sabtu (13/3). Dikatakannya, ketidakhadirannya karena menaati...