Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Program Mangrov di Desa Laju, Kadispar Sebut Kades Tunjuk Pokdarwis

Drs Dahlan H Muhammad

Bima, Bimakini.- Ada pengakuan menarik dari Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Bima, Drs Dahlan Muhammad, soal  Program penanaman bibit mangrov di pantai Desa Laju, Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima.  Dispar mengaku itu bukan kewenangannya.

Tapi, program Kementrian Kalautan dan Perikanan (KKP) melalui Pemerintah Desa (Pemdes) dan dikelola oleh Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis).

Dahlan mengatakan, program tersebut kewenangan dari KKP melalui timnya dan melalui Pemdes Laju.

“Sehingga, oleh Kades Laju tunjuk Pokdarwis untuk kelola program penaman bibit mangrov tersebut,” katanya saat dihubungi media ini melalui via WhatsApp sabtu (21/5/2021) sore.

Lanjut Dahlan, sementara saat hadir dikediaman Ketua Pokdarwis Desa Laju, hanya kebetulan, karena dipanggil oleh tim KKP yang datang dari Provinsi untuk melihat kesiapan program tersebut.

“Pada pertemuan dengan tim KKP, Kades dan ketua Pokdarwis di Desa Laju, saya hanya beri dukungan, saran untuk saling koordinasi dan kelola program itu dengan baik,” ujarnya.

Sementara, tambah Dahlan, apapun program yang masuk untuk kebaikan wilayah masing-masing, harus didukung untuk kebutuhan dan kebaikan bersama. Seperti halnya program penanaman bibit mangrov yang bersumber dari KKP tersebut.

“Secara teknis, untuk program penanaman bibit mangrov tersebut, tidak ada kaitan sama sekali dengan Dispar. Sementara apapun program yang masuk, kita harus beri dukungan untuk kebaikan dan kemajuan daerah kita,” terangnya.

Dahlan menyarankan mengonfirmasi Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Bima. ILY

Share
  • 200
    Shares
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Polres Bima Kota mengaku bakal menelusuri kasus penelantaran ratusan bibit mangrove, di Desa Laju Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima, yang sedianya akan ditanam...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Ketua Pokdarwis Pesona Bahari Laju, Vivi Rufiah menanggapi soal dugaan bibit mangrove yang dibuang di pantai Desa Laju, Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima,...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Rupanya Pemerintah Desa (Pemdes) Laju, Kecamatan Langgudu, Kabupaten Bima, NTB, tidak  mengetahui pembuangan bibit mangrove tersebut. Namun Pemdes pernah didatangi oleh tim...