Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Safari Ramadhan di Tambora dan Sanggar, Bupati Ajak Jaga Kelestarian Hutan

Bupati Bima, Hj Indah Dhamayanti Putri, SE

Bima, Bimakini.- Pemerintah Kabupaten Bima melanjutkan safari Ramadhan di dua Kecamatan yakni Tambora dan Sanggar, Jumat 30 April 2021. Untuk Kecamatan Sanggar, dilaksanakan di Masjid Babussalam, Desa Piong Kecamatan Sanggar.

Hadir Bupati Bima Hj Indah Dhamayanti Putri SE, didampingi asisten III Setda Bima Drs. H Arifudin HMY dan Kepala OPD, Kabag dan Kasubag Lingkup Pemkab Bima.

Sedangkan di Kecamatan Tambora, Safari Ramadhan dilaksanakan di Masjid Al Ikhlas, Desa Kawinda Toi. Dihadiri Wakil Bupati Bima, Drs. H Dahlan HM Noer didampingi Asisten I Setda Bima, Drs. H. Putarman dan sejumlah kepala OPD, Kabag dan Kasubag lingkup Pemkab Bima. Menghadirkan penceramah Ust. Farhan Bil Islam, S. Pd.I.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga menyemangati para jama’ah untuk terus belajar, berbenah untuk bisa bersaing dengan Kecamatan-kecamatan lain.

Dijelaskan Umi Dinda, sapaannya, harus mampu memperbaiki dan menyediakan Sumber Daya Manusia yang mumpuni. Dalam suasana bulan suci Ramadhan. Bupati mengajak para jama’ah dan seluruh masyarakat dapat mengambil hikmah atas musibah bencana alam banjir di Kabupaten Bima, beberapa waktu lalu. “Kita harus banyak belajar dari bencana banjir Kemarin,” katanya.

Menurutnya, yang perlu diperhatikan adalah terus menjaga kelestarian hutan sebagai sumber air. “Sumber Daya Alam harus bisa kita manfaatkan sebaik-baiknya,” katanya.

Pemerintah, TNI, Polri dan Masyarakat akan saling berkoordinasi menjaga Hutan.

Di Masjid Babussalam, Desa Piong, sebelum sholat tarawih, Pemerintah menyerahkan bantuan Al-Quran oleh asisten III, Kepada Camat Sanggar, Ahmad, SH

Di hadapan para jama’ah, Bupati Umi Dinda menyampaikan, bahwa beda pilihan saat pilkada adalah wajar. Jangan sampai merusak hubungan kekeluargaan.

Bupati mengajak masyarakat untuk belajar berpolitik yang baik, sehingga kita bisa mengetahui politik yang sehat. “Kepada Camat, para Kades dan semua kita dapat memberikan pembinaan politik yang baik pada masyarakat,” ujar Bupati.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Terkait masih sulitnya perangkat jaringan Komunikasi bagi warga di Desa Piong. Bupati berkomitmen, atas nama Pemerintah Daerah akan terus memperjuangkannya dengan leading sector terkait yaitu Dinas Kominfotik.

Kalau perangkat komunikasi sudah lancar, akan memudahkan Pemerintah menindaklanjuti permintaan dan kebutuhan masyarakat. IAN

Share
  • 64
    Shares
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Kondisi gunung dan hutan di wilayah Kabupaten Bima yang kian hari kian rusak parah, membuat prihatin sejumlah anggota DPRD di Kabupaten Bima....

Dari Redaksi

  Di tengah aroma banjir dan bayang-bayang ketakutan yang masih menyergap masyarakat Mbojo, kita disuguhi suatu data dan fenomena yang menguatirkan. Satuan Polisi Pamong...