Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Warga Minta Bupati Bima Hadir di Rade Atasi Krisis Air Bersih

Blokade jalan oleh warga Rade.

Bima, Bimakini.- Warga Desa Rade, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, Provinsi NTB, Senin (3/4) meminta Bupati Bima, Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE hadir untuk menanggapi apa yang menjadi keluhan soal krisis air bersih. Jika tidak massa aksi mengancam akan menutup mati jalan lintas Bolo – Woro.

Mahasiswa asal Desa Rade, Danial menyatakan, soal kesulitan air bersih di Rade diduga karena kebuntuan kominikasi dari para pemangku kebijakan. Setelah berjanji, mereka tidak merealisasikannya bahkan terkesan apatis menanggapi permasalahan warga Rade.

Disampaikannya, warga desa setempat seharusnya diistimewakan oleh Bupati Bima. Yakni dengan memenuhi kebutuhan terkait air bersih. Hal itu karena Bupati Bima menang mutlak di Rade dan wajib hukumnya membalas jasa.

“Secara politik warga Rade berkontribusi besar terhadap kemenangan Bupati Bima, sehingga wajib membalas jasa,” terangnnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Dirinya meminta kepada Bupati Bima, supaya masalah kelangkaan air berakhir harus menormalisasikan pipa PDAM dan realisasi pembangunan sumur bor.

Warga setempat, Eko menegaskan, jika Bupati Bima tidak turun untuk menanggapi apa yang disampaikan massa aksi. Maka jalan lintas Bolo – Woro akan ditutup mati.

“Jika Bupati tidak mau ketemu massa aksi, jalan lintas Bolo – Woro akan timbun dengan tanah urukan,” tegasnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Begitu pun disampaikan Arif, aksi hari ini tidak akan berakhir apabila Bupati Bima tidak hadir di tengah warga yang sedang dirundung duka soal air bersih.

“Blokade jalan tidak akan dibuka, jika Bupati Bima tidak hadir di sini,” tandasnya.

“Kita butuh air bersih, masalah ini sudah puluhan tahun. Karena tidak ada terobosan atau sikap inovatif yang dilakukan pemerintah,” pungkasnya. KAR

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Share
  • 232
    Shares
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Politik

Dompu, Bimakini. – Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak untuk 16 Desa di Kabupaten Dompu pada Kamis 17 Juni 2021 kemarin berjalan aman kondusif....

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Ikatan Pemuda Peduli Pelestarian Lingkungan (IP3L) Desa Tambe, Kecamatan Bolo, Kabupaten Bima menghadang jalan lintas Bima – Sumbawa, Selasa (25/5), sekitar pukul...

Ekonomi

Kota Bima, Bimakini.-  Krisis air bersih masih menjadi momok bagi sebagian masyarakat Kota Bima. Apalagi saat ini sudah memasuki musim kemarau. Distribusi air bersih...