Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

Wujudkan Link And Match Antara Dunia Kerja, SMKN 1 Kota Bima MoU dengan PT MMI Jakarta

Penandatangana kerjasama SMKN 1 Kota Bima dengan PT MMI Jakarta.

Kota Bima, Bimakini.- Sekolah Menengah Kejuruan didorong untuk aktif melakukan berbagai kerjasama dengan dunia usaha dan dunia indutri dalam upaya link and match dan melahirkan lulusan berkompeten.

Maka SMKN 1 Kota Bima, Kamis (19/5) menandatangni MoU dengan PT Micro Madani Institute (MMI) yang berkedudukan di Jakarta. PT Micro Madani Institute siap menjadi mitra sekolah berbasis bisnis dan manajemen ini untuk rekrutmen kerja alumni.

Kepala SMK Negeri 1 Kota Bima, Drs. Safruddin menyebut, lingkup kerjasama  dalam hal penyediaan kandidat dan seleksi calon karyawan dari alumni SMK Negeri 1 Kota Bima. PT Micro Madani Institute adalah perusahaan Afiliasi PT. Permodalan Nasional Madani (Persero) yang bergerak dalam bidang jasa tenaga kerja alih daya untuk jaringan Kantor Cabang PNM Mekaar, salah satu unit bisnis dari PT Permodalan Nasional Madani (Persero).

Bahwa, kata dia, karena adanya kepentingan dan kebutuhan bersama antara para pihak dimana PT Micro Madani Institute ingin memberikan kesempatan kepada para Lulusan SMK Negeri 1 Kota Bima untuk memanfaatkan peluang kerja yang dikelola oleh PT Micro Madani Institute di jaringan Kantor Cabang PNM Mekaar.

“Dengan kerjasama ini, kami meyakini link and match antara dunia industri dan dunia pendidikan akan tercipta baik serta memberikan peluang kerja yang luas bagi alumni SMK Negeri 1 Kota Bima. Jadi anak-anak lulusan disini sudah siap bekerja dan akses kerja sudah tersedia. Tidak ada lagi cerita alumni SMK tidak bekerja. Kita fokus menyiapkan alumni yang unggul dengan kompetensi yang diakui oleh dunia kerja dan industri,” jelasnya.

Penandatangan kerjasama ini berjalan dengan baik dalam suasana yang akrab. PT. Micro Madani lnstitute, suatu perseroan terbatas yang didirikan berdasarkan hukum negara Republik Indonesia, berdomisili di Menara Taspen (D/h Gedung Arthaloka) Lt. 5, JI. Jend. Sudirman Kav. 2 Jakarta Pusat, yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Lalu Dodot Patria Ary S, sebagai Direktur Utama sementara dari pihak SMK Negeri 1 Kota Bima diwakili oleh Kepala Sekolah Drs. Safruddin. Dalam kegiatan ini turut disaksikan oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Hubinmas Nasaruddin, S.Pd.Ing.

Nasaruddin yang hadir menyaksikan penandatangan MoU berharap kepada PT. Micro Madani lnstitute  sebagai pihak dunia industri agar turut membantu peningkatan kompetensi siswa-siswi SMK Negeri 1 Kota Bima hingga mereka mampu bersaing dan diterima di dunia kerja. Begitupun dengan peningkatan kompetensi guru khususnya guru mata pelajaran produktif untuk selalu dilibatkan oleh lembaga atau dunia industri.

“Saya berharap kerjasama ini ke depan tidak terbatas pada kerjasama dalam hal penyediaan kandidat dan seleksi calon karyawan dari alumni SMK Negeri 1 Kota Bima saja tetapi lingkup kerjasamanya diharapkan dapat meningkatkan kompetensi guru dan siswa SMK Negeri 1 Kota Bima misalnya kerjasama dalam pengembangan kurikulum berbasis industri, pelatihan pendidikan guru, pelatihan siswa, guru tamu dari dunia industri, pengembangan sarana prasarana, selain perekrutan karyawan lulusan dari SMK Negeri 1 Kota Bima yang disepakati dalam poin-poin kerjasama, tuturnya penuh harap. IAN

Share
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini. – Siswa SMK Negeri 1 Kota Bima mengukir prestasi hebat dan membanggakan pada ajang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK tingkat Provinsi...

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.- SMKN 1 Kota Bima unjuk prestasi nasional dalam lomba Kihajar STEM Kemendikbud dengan meloloskan enam siswa berprestasi ke tahapan Final 2021....

Pendidikan

Kota Bima, Bimakini.- Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Kota Bima, mewakili NTB untuk lomba Kuis Kita Harus Belajar (Kihajar) Sains, Technology, Engineering, and...