Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pendidikan

81 SD dan SMP di Bima Belum Cair Dana BOS

Drs. A Salam Gani, MPd

Bima, Bimakini.- Sebanyak 81 Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Bima belum cair Dana BOS lantaran salah input Nomor Rekening dan terlambat melapor K7a Online.

Sekretaris Dinas (Sekdis) Dikbudpora Kabupaten Bima, Drs. A Salam Gani, MPd mengatakan, terkait hal itu pihaknya sudah berkoordinasi dengan pemerintah pusat. Saat ini sedang dilakukan penginputan kembali data yang salah.

“Insya Allah dalam waktu dekat, sebanyak 81 SD dan SMP yang belum cair Dana Bos akan dicairkan,” ujar A Salam Gani, Rabu malam (16/6/2021).

Sambungnya, sebenarnya terkait pencairan Dana Bos sering dilakukan sosialisasi. Bahkan menurutnya, pihak Dinas Dikbudpora sudah menyisir semua kecamatan yang ada di Kabupaten Bima untuk memberikan pencerahan serta pemahaman tentang prosedural pencairan Dana Bos.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Kita sering sosialisasikan soal pencairan Dana Bos, hanya saja masing – masing sekolah kurang tanggap,” terangnya.

Dirinya berharap, di pekan depan sebanyak 81 SD dan SMP sudah bisa mencairkan Dana Bos, sehingga dapat menggunakan sesuai pos maupun item penggunaan Dana Bos.

“Masalah ini bukan saja terjadi di Kabupaten Bima, tapi rata – rata terjadi di setiap wilayah di Indonesia,” tutupnya. (BE07)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Share
  • 40
    Shares
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Kepala Dinas (Kadis) Dikbudpora Kabaupaten Bima, Zunaidin, SSos, MM mengimbau seluruh Kepala Sekolah (Kasek) SD maupun SMP agar menggunakan dana Bantuan Operasional...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Dunia pendidikan khusus SD dan SMP sederajat di Kabupaten Bima mendapat angin segar. Pasalnya, di tahun 2021 ini terjadi kenaikan dana Bantuan...

Pendidikan

Bima, Bimakini.- Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengan Pertama (SMP) di Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima, cair. Kepala UPTD Dikpora...