Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Anak-anak Penyandang Difabel dapat Bantuan Kursi Roda

Penyerahan bantuan kursi roda untuk anak-anak penyandang difabel, Rabu.

Kota Bima, Bimakini.- Bentuk perhatian pada penyandang difabel, Pemerintah Kota Bima bersama lembaga kemanusiaan Endri’s Foundation (EF) menyerahkan bantuan kursi roda. Kegiatan kemanusian yang digelar di Halaman Kantor Wali Kota Bima Rabu (16/6).

Keluarga penerima  menyambut bahagia dan anak-anak penyandang difabel. Kegiatan ini juga turut diikuti oleh Sekretaris Daerah Kota Bima, Asisten I dan III Pemerintah Kota Bima.

Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi, SE yang didampingi oleh Ketua TP-PKK Kota Bima Hj. Ellya HM. Lutfi sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan kemanusiaan tersebut. “Saya meyakini segala sesuatu yang kita tanam pasti akan membuahkan hasil,” jelasnya.

Lutfi menyampaikan terima kasihnya kepada Endri Foundation. Dia berharap organisasi kemanusiaan ini tetap jaya dan dapat memberikan satu wajah sebagai organisasi yang bergerak dibidang kemanusiaan dan dapat menjadi contoh bagi organisasi lain khsusunya di Kota Bima.

“Saya yakin dan percaya dibawah kepemimpinan Adinda Endri cukup luar biasa baik ditingkat pusat maupun daerahnya,” tuturnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Selaku Pimpinan Daerah, Dia mengatakan siap membuka diri untuk mensupport segala hal terkait kemanusiaan. “Sehingga anak-anak kita, keluarga kita, bisa kita berikan fasilitas terbaik dari segala bidang,” tutupnya.

Sementara itu Presiden Yayasan Endri’s Foundation, H. Endry Susanto menjelaskan bahwa kursi roda tersebut merupakan hibah dari salah satu yayasan di Australia Barat yaitu Wheelchairs For Kids Inc. Permintaan kursi roda tersebut melalui proses yang cukup panjang dan harus melalui empat kementrian.

“Melalui empat kementerian yaitu Kementerian Kesehatan, Kementerian Sosial, Kementerian Keuangan dan Kementerian Perdagangan,” ujarnya.

Dia berharap kepada Wali Kota Bima beserta jajarannya untuk bekerja sama dengan semua elemen masyarakat.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Saya berharap dengan semangat yang dimiliki oleh Wali Kota, dedikasinya yang sangat luar biasa diharapkan pesan-pesan kemanusiaan bisa kita bekerja sama dengan baik,” katanya. (BE06)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Mataram – Lembaga Kajian Sosial dan Politik Mi6 menyakini kaum disabilitas dan Indigo memiliki kekuatan extra ordinary yang tidak biasa. Dibalik keterbatasan fisik ,...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang merupakan program Kementerian Sosial sebagai pengganti program Beras Sejahtera (Rastra) asal...

Ekonomi

Kota Bima, Bimakini.- Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bima, Drs H Mukhtar, MH dan Ketua Dekranasda Kota Bima, Hj Ellya HM Lutfi menyerahkan bantuan bagi...

Berita

Mataram, Bimakini.- Provinsi NTB kini memiliki kendaraan yang diperuntukkan khusus bagi penyandang disabilitas. Hal tersebut ditandai dengan pelepasan first riding atau ujicoba satu unit...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Tim Penyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa (RPJMDes) Desa Keli, Kecamatan Woha, Kabupaten Bima dor to dor untuk menerima masukan dari masyarakat...