Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Antisipasi Covid19,  Penumpang dan Awak Bus di  Terminal Dara Diswab dan Rapid Antigen

Tes swab dan Antigen Di Terminal Dara.

Kota Bima, Bimakini.- Mengantisipasi lonjakan penyebaran Corona Virusdisease 2019 (Covid_19), Polres Bima Kota bekerjasama dengan Tim Gugus Tugas Covid_19 Kota Bima, menggelar Swab dan Rapid Test Antigen gratis di Terminal Dara, Kelurahan Rasanae Barat.

Tes diutamakan kepada para penumpang dan awak bus umum berbagai jurusan, mulai dari sopir dan kondektur, yang ada di Terminal Dara sejak Senin (07/06) pagi hingga siang.

Waka Polres Bima Kota Kompol Mujahidin didampingi Kabag OPS Kompol Nusra Nugrahan mengatakan, kegiatan ini sebagai lanjutan program pihaknya dalam meminimalisir paparan Covid_19 di wilayah hukum Polres Bima Kota.

“Sengaja kita pilih Terminal Dara ini karena bagian dari titik-titik strategis yang melibatkan banyak orang atau kerumunan massa,” paparnya kepada media disela-sela kegiatan.

Hasil dari tes swab dan rapid lanjutnya, akan diserahkan ke Labkesda Kota Bima untuk mengetahui hasilnya. Pun jika ditemukan penumpang yang hasilnya diketahui reaktif bahkan positif covid, akan ditindaklanjuti penanganannya oleh Tim Gugus Tugas Covid_19 Kota Bima.

Pantauan media ini, sebelum diarahkan untuk di tes Swab dan Antigen, polisi dibantu BPBD dan Dikes Kota Bima yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas Covid_19 Kota Bima, meminta kesediaan para penumpang dan awak bus umum dari berbagai jurusan.

Tampak para penumpang dari dan menuju Terminal Dara Kota Bima, antusias mengikuti tes gratis tersebut. Mereka mengaku senang dengan kegiatan tersebut lantaran digelar secara gratis.

“Bagus sih, kan biayanya dibayar mahal. Ini gratis. Sekaligus biar tau kondisi tubuh kita,” tukas Mita, salah satu penumpang menjawab media ini.

Mahasiswa berparas ayu ini serta penumpang lain meminta agar petugas rutin menggelar swab dan antigen secara gratis selama Pandemi Covid_19 ini.

“Kalau bisa sering-sering saja begini ya bapak-bapaknya. Biar aman dan kita ga takut lagi kalau naik kendaraan umum,” pungkasnya diamini sejumlah penumpang lainnya. KRH

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.-Kini Kabupaten Bima  sudah memiliki alat PCR untuk melayani pemeriksaan dan pengerjaan RT- PCT SARS –CoV-2  pada Laboratorium Biomolekular RSUD Bima. Ini setelah...

Peristiwa

Dompu, Bimakini. – Jajaran Kepolisian Resor Polres Dompu terus berupaya mencegah penyebaran virus Corona. Upaya itu dengan mereka melakukan patroli seperti dilakukan Kapolsek Dompu,...

Peristiwa

Dompu, Bimakini. – Guna mencegah penyebaran Covid-19 di objek wisata, petugas tenaga kesehatan Puskesmas Ranggo, Kabupaten Dompu dan Kepolisian Sektor Pajo melakukan swsb antigen...

Politik

Bima, Bimakini.- Komisioner dan jajaran Sekretariat KPU Kabupaten Bima dinyatakan negatif Covid-19. Itu berdasarkan hasil swab yang dikeluarkan beberapa hari lalu. “Dari jumlah kami...

Peristiwa

Bima, Bimakini.-  Sebelumnya dilansir dua warga Kecamatan Madapangga yakni A(23) asal Desa Rade dan NR (29) asal Desa Tonda terjangkit Covid – 19. Sebagai...