Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Cegah Kerumunan, Polres Dompu Patroli Hingga Swab Antigen Pengunjung Pasar

Patroli kerumunan oleh aparat di Dompu.

Dompu, Bimakini. – Jajaran Kepolisian Resor Polres Dompu terus berupaya mencegah penyebaran virus Corona.

Upaya itu dengan mereka melakukan patroli seperti dilakukan Kapolsek Dompu, IPDA Kadek Suadaya Atmaja, S.Sos., dan anggotanya, Rabu (02/6/2021).

Mereka melaksanakan Patroli Cipta kondisi di Kelurahan Karijawa, Potu, Bada dan Kelurahan Dorotangga, serta tempat-tempat keramaian.

Tempat masyarakat berkumpul untuk memberikan himbauan Kamtibmas serta mengajak agar menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir serta menjaga jarak.

“Kami mengajak masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan memakai masker apabila beraktifitas diluar rumah,” terang Kapolsek Kota.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Setiap titik kumpul masyarakat tetap kami pantau. Kami imbau agar tetap menggunakan masker dan menjaga jarak untuk mengurangi penyebaran Covid-19,” sambungnya.

Hal serupa dilakukan jajaran Polsek Pekat dan petugas Puskesmas Doropeti, Kecamatan Pekat. Mereka melakukan swab antigen kepada pengunjung Pasar Rabu Desa Beringin Jaya, Kecamatan Pekat.

Ada 20 masyarakat pengunjung pasar yang di swab antigen. Tujuannya, sebagai upaya untuk mendeteksi dan mencegah penyebaran Covid-19 di Kecamatan Pekat.

“Ada 2 orang yang dinyatakan Positif Covid-19. Tetapi tidak menunjukan gejala klinis. Tidak menutup kemungkinan masyarakat yang dinyatakan Positif Covid-19 itu dapat berpotensi menularkan virus corona kepada keluarga atau masyarakat lainnya,” sebut Kasi Humas Polres Dompu, IPDA Handik Wijaksono.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Kata dia, perlu adanya peran dan sinergitas secara terpadu antara tenaga kesehatan, Bhabinkamtibmas, Babinsa maupun Pemerintah Desa setempat untuk tetap melakukan pemantauan terhadap orang dan atau masyarakat yang dinyatakan positif dari hasil swab antigen tersebut.

“Sehingga masyarakat mawas dalam kegiatan sosial serta disiplin diri dalam menjalankan isolasi mandiri. Perlu adanya edukasi dan pemberian pemahaman yang baik terhadap yang terpapar Corona dari hasil swab antigen,” terangnya. AZW

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Opini

Oleh  : Zidniy Ilma Seminggu yang lalu, tepatnya pada tanggal 10 Februari 2022, 2 orang dokter serta puluhan Tenaga Kesehatan (Nakes) yang bertugas di...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Seiring meningkatnya jumlah warga yang terpapar Covid-19, Pemerintah Kabupaten Bima langsung mengambil langkah penanganan untuk mengurangi dampaknya. Sekretaris Daerah Kabupaten Bima Drs.H.M.Taufik...

Opini

Oleh : Puja Anggriani   Diketahui, virus Covid-19 pertama kali terjadi di kota Wuhan pada tahun 2019.  Tidak hanya menyerang kota Wuhan saja, Virus...

Peristiwa

Dompu, Bimakini. – Limbah medis bahan berbahaya dan beracun (B3) bekas penanganan pasien terjangkit Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) diduga dibuang oknum petugas dilokasi...

Olahraga & Kesehatan

Kota Bima, Bimakini.- Anak-anak juga kini menjadi ancaman terberat dalam serangan virus berbahaya yang bernama korona. Meskipun penyebarannya kini, mulai menurun drastis baik pada...