Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Golkar Kota Bima Puji Capaian Pembangunan  Pemerintahan  Lutfi-Feri

Tiswan Suryaningrat

Kota Bima, Bimakini.- Refleksi tiga tahun geliat pembangunan Pemerintah Kota (Pemkot) Bima di bawah kepemimpinan Wali Kota Bima, HM Lutfi dan Wakil Walikota Bima, Feri Sofiyan SH mendapatkan pujian dan apresiasi dari DPD II Partai Golkar Kota Bima.

Apalagi sudah menorehkan 20 lebih pembangunan yang monumental untuk rakyat Kota Bima. Termasuk visi dan misi saat suksesi Pilkada.

Sekretaris DPD II Partai Golkar Kota Bima, Tiswan Suryaningrat, Rabu (9/6) mentampaikan, Golkar Kota Bima sampaikan apresiasi jelang 3 tahun kepemimpinan Lutfi-Feri. Ini menjadi kebanggaan bagi Partai Golkar sebagai partai pengusung dan andil dalam memenangkan pasangan  ini. Terlebih Wali Kota dan Ketua DPRD adalah kader terbaik Partai Golkar, yakni HM Lutfi dan Alvian Indrawirawan.

“Menurut kami Kinerja cukup baik selama ini, setidaknya ada 20 poin sudah dilaksanakan oleh Lutfi-feri dalam kurun waktu 2019-2021,” ujar Tiswan sapaan akrabnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Apa menjadi visi dan misi Lutfi-Feri hampir 80 persen telah dan sedang direalisasikan, diantaranya Pembangunan masjid M Nur Latif di komplek kantor Pemkot Bima.

Command Center, kata dia, dalam rangka visi besar Wali Kota Bima menuju smart city atau kota cerdas. Nanti akan terkoneksi dengan RT/RW dalam waktu dekat akan dilouncing, pun pemasangan sejumlah kamera CCTV. Mendukung  itu semua dalam waktu dekat secara simbolis penyerahan HP Android bagi seluruh RT di Kota Bima.

Selain itu, pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kodo, yang dulunya tidak terurus sekarang jadi taman yang indah dan dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat. Mendukung peningkatan dan geliat ekonomi masyarakat disektor UMKM pemerintah  telah membangun lapak PKL lapangan Pahlawan Raba, dulunya kumuh sekarang sudah tertata rapi dan cukup layak bagi pedagang dan akan dilanjutkan tahap berikutnya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Lapak pedagang kuliner pantai Kolo dapat mendorong kenyamanan bagi pengunjung destinasi wisatawan kawasan pantai.  Lampu hias di tiga jembatan, Kodo, Penatoi dan Padolo menarik wisatawan lokal di pulau Sumbawa datang ke Kota Bima. Pembangunan dan pengembangan sarana prasarana destinasi pantai Lawata, dulunya kumuh sekarang indah sekali.

Kemudian, kata dia, mendorong terbukanya lapangan pekerjaan bagi masyarakat, Pemkot Bima melalui dinas pertanian dengan program wirausaha usaha muda memberikan bantuan Bibit ayam bagi 800 kelompok wirausaha baru dan ini sudah terlaksana. Bantuan peralatan dan modal bagi 1400 pedagang bakulan.

Tambah Tiswan, dibidang kesehatan Pembangunan dua puskesmas modern, Mpunda dan paruga bisa di dinikmati warga untuk memaksimalkan  pelayanan kesehatan dasar bagi masyarakat. Kemudian juga pengadaan mobil ambulance akan dilakukan bertahap. BPJS kesehatan telah mengakomodir seluruh masyarakat tak mampu.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Peningkatan Insentif RT/RW sebesar Rp 500 ribu, Rumah relokasi, Jatibaru, kadole dan Oi Foo. Pemkot Bima juga telah mengalokasi anggaran Rp 10 Miliar untuk kelanjutan Pembangunan masjid Agung Al Muwahidin di tahun 2020 dan akan dilanjutkan lagi pada tahun 2022 dengan mengalokasikan anggaran lebih besar untuk penuntasannya.

Pemerintah juga tak luput memperhatikan nasib tenaga honorer, kalau sebelumnya hanya di alokasi anggaran Rp 10 Miliar, dipemerintahan Lutfi-Feri ditambah menjadi Rp 43 miliar. Bantuan dana bantuan masjid, mushola, pesantren kini ditingkatkan menjadi Rp 7,5 miliar.

Ini menurut Tiswan bukti besarnya perhatian pemerintahan Lutfi-Feri pada bidang keagamaan. Kini sedang dikerjakan pembangunan sayap kantor walikota Bima, tujuannya untuk menunjang kerja pemerintah yang selama ini tersebar pada beberapa kantor dirasakan belum cukup layak.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Untuk meningkatkan SDM rakyat, Pemkot Bima berjuang untuk pendirian perguruan tinggi negeri di kota Bima, yaitu IAIN dan kini sedang berproses pun juga saat ini sedang dibangun perpustakaan modern.

Semua tentunya adalah berkat kerjasama baik kemitraan antara DPRD kota Bima dengan pasangan Lutfi-Feri, ketua DPRD selaku kader Golkar siap mendukung penuh program-program dilakukan pemerintah daerah.

“Inilah capaian sudah dilakukan pemerintahan, kalaupun belum masih ada siswa waktu sampai2023 sesuai visi dan misi sudah di canangkan Lutfi-Feri,” ujarnya. (BE06)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Share
  • 33
    Shares
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Alvian Indrawirawan kembali terpilih secara aklamasi sebagai ketua DPD II Golkar Kota Bima periode 2021-2026. Ketua DPRD Kota Bima itu terpilih...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Tim Percepatan Pembebasan (TPP)  lahan Pelindo memertayakan realiasi janji kampaye  Wali Kota Bima dan Wakil Wali Kota Bima (Lutfi-Feri) menuntaskan persoalan...

Politik

Kota Bima, Bimakini.- Alvian Indrawirawan, S.Adm dipastikan akan terpilih kembali secara aklamasi saat  Musyawarah Daerah (Musda) DPD II Partai Golkar akan digelar 19 Juni...