Connect with us

Ketik yang Anda cari

NTB

Gubernur Dukung Penuh Budidaya Lobster di NTB

Mataram, Bimakini.- Potensi budidaya lobster di NTB sangat berlimpah. Hal ini menjadi peluang sebagai pilar ekonomi yang sangat menggiurkan.

“Provinsi NTB memiliki potensi lobster yang sangat luar biasa, segera dan cepat ditindaklanjuti kerjasamanya,” kata Gubernur NTB, Dr. H Zulkieflimansyah, saat menyaksikan penandatanganan MoU antara Bank NTB Syariah dan Gabungan Pengusaha Lobster Indonesia (GPLI), di ruang kerjanya, Rabu (9/6/2021).

Penandatangan MoU tersebut terkait pembiayaan budidaya, pembibitan, hingga lokasi yang akan digunakan. Sehingga potensi kelautan dan perikanan termasuk budidaya lobster terkelola dengan baik.

“Demi kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat,” ucap Gubernur.

Senada dengan Gubernur, Direktur Utama Bank NTB Syariah, Kukuh Rahardjo, mengakui bahwa lobster merupakan salah satu komoditas andalan NTB.

Pemprov NTB menginginkan lobster yang khusus dibudidayakan oleh nelayan lokal NTB menjadi komoditas yang bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.

“Hasil alam berupa lobster ini harus bisa dinikmati oleh masyarakat,” kata Dirut Bank NTB Syariah.

Sementara itu, Ketua GPLI, Gunawan, mengatakan sangat disayangkan apabila benih-benih lobster tidak dimanfaatkan oleh masyarakat NTB, tetapi dimanfaatkan oleh negara lain.

“Ini sangat merugikan masyarakat NTB sendiri dan termasuk negara,” katanya. PUR

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Share
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Terkait proyek relokasi rumah dampak banjir di Desa Tambe, Kecamatan Bolo, Bima. Pemilik lahan dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bima sepakat tukar guling....

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi mengharapkan dengan adanya Peraturan Daerah tentang Pencegahan dan Peningkatan Kualitas Terhadap Perumahan dan Permukiman Kumuh...

NTB

Mataram, Bimakini.- Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah, menegaskan Pemerintah Provinsi NTB komitmen membangun sumber daya manusia berkualitas di bidang kesehatan. “Komitmen...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.-  Rilis  Data Covid-19 NTB per tanggal 16 Juni 2021, warga Kota Bima terkonfirmasi positif Covid-19 sebayak 12 orang. Sementara Kabupaten 9...