Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Kades Mangge Asi Larang Warganya Hiburan Organ Tunggal di Malam Hari

Kades Mangge Asi, Suhadi

Dompu, Bimakini. – Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan ditengah kehidupan masyarakat, Kepala Desa (Kades) Mangge Asi, Kecamatan Dompu melarang warganya untuk melakukan kegiatan hiburan organ tunggal di malam hari.

Selain alasan keamanan, larangan itu juga dia tegaskan untuk mencegah penyebaran Covid-19 yang masih melanda Indonesia dan dunia.

“Setiap hari saya dengar di kampung ini sering hiburan malam. Saya tekankan kepada seluruh warga masyarakat, saya melarang hiburan organ tunggal hingga malam hari,” tegas Kades Mangge Asi, Suhadi., saat memberikan pesan pemerintahan diacara Mbolo Weki di Dusun Rasanggaro, Ahad (20/6/2021) malam.

Dikatakannya, penegasan tersebut dia sampaikan semata-mata demi keamanan bersama. Oleh karena itu, dia mengajak seluruh elemen masyarakat setempat untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban kampung dan desa mereka.

Terutama menjaga diri dari penyebaran Covid-19 dengan tetap memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, serta menjaga jarak.

“Banyak janji-janji politik saya yang belum sepenuhnya saya penuhi, seperti rabat gang, pengadaan rumah layak huni dan sebagainya. Hal itu tidak dapat terwujud disebabkan karena anggarannya terkuras mengatasi Covid-19. Maka kita harus taat menerapkan protokol kesehatan agar di tahun 2022 nantinya, virus ini hilang, semoga saja,” terangnya.

Kepada orang tua yang memiliki anak usia muda, dia mengingatkan agar tetap menjaga dan memantau pergaulannya. Jangan sampai karena pergaulan nya yang bebas, sehingga terlibat kasus narkoba, minum-minuman keras dan tawuran.

“Ini harus diantisipasi dan dihindari bersama, jangan tunggu terjadi baru diwaspada. Sebab, perbuatan-perbuatan semacam itu sama sekali tidak ada artinya, tidak ada gunanya,” urainya. AZW

Share
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Kapolsek Tambora, IPTU. Nurdin memimpin pembubaran kegiatan hiburan malam berupa organ tunggal di kediaman Sukrin warga RT 3 RW 5 Dusun Sarae,...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Pelaku pembacokan warga Desa Ngali Kecamatan Belo Kabupaten Bima, hingga tewas diringkus Polsek Langgudu sekitar pukul 12.00 Wita di So Karombo Desa ...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Meskipun di tengah suasana Pandemi Covid-19, masih ada saja acara kerumunan yang menghadirkan banyak orang. Senin (26/07) sore kemarin, pagelaran Orgen Tunggal...