Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Kesadaran Soal Prokes Minim, Bupati Dompu Evaluasi Penanganan Covid-19

Rapat evaluasi oleh Bupati Dompu, AKJ atas rendahnya penerapan Prokes Covid 19.

Dompu, Bimakini. –  Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes), Bupati dan Wakil Bupati Dompu, Kader Jaelani., beserta H Syahrul Parsan, ST, MM., melakukan rapat evaluasi penanganan dan penanggulangan Coronavirus Disease (COVID-19) di Kabupaten setempat, Selasa (22/6 2021) sore.

Rapat itu dihadiri Ketua DPRD Dompu, Andi Bachtiar A.Md, Par., Dandim 1614/Dompu, Letkol Inf. Ali Cahyono S.Kom., Kapolres Dompu, AKBP Syarif Hidayat SH, SIK., Sekda, Kejari Dompu, Mei A. Beto Harahap SH, MH., Kadikes, Kepala BPBD dan Camat.

Bupati Kabupaten Dompu, menyampaikan apresasi dan terimakasih kepada jajaran yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas Covid-19. Dia menginginkan agar semua pihak yang terlibat dalam penanganan Covid-19 dapat melaporkan perkembangan penanganan Covid-19 secara detail.

Terutama segala kendala yang dihadapi agar kedepannya dapat diperbaiki secara bersama. Lebih-lebih tingkat penanganan pasien Covid-19 yang masih dirawat dan sudah sembuh.

“Saya harus mengapresiasi kinerja Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Dompu dalam menangani dan mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Dompu,” terang Bupati yang familiar dengan AKJ ini.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Sementara itu, Kapolres Dompu, AKBP Syarif Hidayat SH, SIK., menekankan bahwa, pihaknya sampai saat ini masih terus meningkatkan kinerja untuk membantu pemerintah dalam menangani Covid-19.

Kata dia, aparat Kepolisian juga tetap ikut berperan dalam mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan dan program vaksinasi Covid-19 ditingkat masyarakat pada semua wilayah Kecamatan di Kabupaten Dompu.

“Para Bhabinkamtibmas bersama Babinsa di tiap-tiap Desa juga tetap melaksanakan tugas dan kewajibannya di masing-masing wilayah Kelurahan/Desa binaan untuk memberikan pencerahan kepada masyarakat dalam hal pencegahan penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Senada disampaikan Dandim 1614/Dompu, Letkol Inf. Ali Cahyono S.Kom. Katanya, personilnya dijajaran Koramil tetap terlibat secara aktif dalam melakukan patroli dan razia bersama Tim Gugus Tugas Covid 19. Kegiatan tersebut dilaksanakan agar masyarakat menerapkan protokol kesehatan dalam kesehariannya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Selain itu, dia juga telah memerintahkan seluruh jajaran Babinsa agar terus berperan dalam mensosialisasikan kepada masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan dan program vaksinasi Covid-19.

“Kendala kita saat ini masih minimnya kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, terutama mengenai penggunaan masker dan menghindari kerumunan. Ini yang terus kita lakukan dan tingkatkan dengan memberikan kesadaran pada masyarakat,” cetusnya.

Oleh karenanya, saat Ini yang perlu diperhatikan secara bersama, dan perlu ditingkatkan yakni kegiatan-kegiatan memberikan masukan serta himbauan kepada masyarakat.

Agar kedepannya, masyarakat mau mengikuti arahan serta himbauan dari pemerintah untuk selalu menerapkan protokol kesehatan seperti selalu menggunakan masker, mencuci tangan sebelum dan sesudah melaksanakan kegiatan serta menjauhi tempat-tempat kerumunan.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Atas keterlibatan aparat TNI – Polri tersebut, Sekertaris Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Dompu, Jufri ST., menyampaikan terimakasih karena telah membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19.

Diakuinya, saat ini kesadaran masyarakat tentang bahaya Covid-19 masih minim. Buktinya masih banyaknya masyarakat yang tidak memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Dia berharap agar semua pihak yang terlibat dalam Tim Gugus Tugas Covid-19, untuk tidak bosan melakukan sosialisasi serta himbauan kepada masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19 diwilayah kabupaten Dompu.

“Kesadaran masyarakat saat ini, masih minim untuk mengikuti arahan serta himbaun dari pemerintah agar menerapkan protokol kesehatan terutama menggunakan masker saat keluar rumah, menjauhi tempat kerumunan dan selalu cuci tangan baik sebelum maupun sesudah melaksanakan kegiatan,” cetusnya. AZW

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Penerapan Protokol Kesehatan (Prokes Status) di tengah Pandemi Covid-19 masih terus digaungkan kepada masyarakat Bima umumnya. Bhabinkamtibmas Desa Tambe Polsek Bolo, Bripka...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Kasat Polairud Polres Bima, AKP Ahmad, selaku penanggung jawab percepatan vaksinasi wilayah di Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima, terus memantau langsung kegiatan vaksinasi...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Presiden RI Joko Widodo kerap mengimbau warga masyarakat untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 di masa pandemi seperti saat ini. Namun...

Peristiwa

Bima, Bimakini.-Satuan Binmas Kepolisian Resor Bima, menggelar sosialisasi penegakan Prokes (Protokol Kesehatan), guna mencegah penyebaran Covid -19, Senin (27/12). Sosialisasi menyasar ke pelosok desa...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Meskipun anda telah divaksin baik tahap satu dan tahap dua, tidal lantas mengabaikan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19. Malah diimbau agar tetap...