Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Ketua BPD Sanolo Minta Bendahara Desa Diganti

Kades Sanolo (tengah) bersama Ketua dan anggota BPD.

Bima, Bimakini.- Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Sanolo, Kecamatan Bolo, Bima, M Kasim meminta Kepala Desa (Kades) setempat, Usman H Ahmad mengganti bendahara desa setempat (Syarifudin, red) karena tidak dapat menjalankan tugas dengan baik.

Ketua BPD Sanolo, M Kasim mengatakan, bendahara desa setempat sering berbuat ulah. Antara lainnya sesuka hati membagikan gaji di rumahnya, bahkan menyuruh istrinya untuk membagikan gaji aparatur dan BPD.

“Pola pembagian gaji seperti itu tidak dibenarkan oleh aturan. Sehingga bendahara gaji perlu diganti,” ujar Ketua BPD Sanolo.

Terkait masalah gaji 13 dan THR, dirinya tidak menampik bahwa sudah menerima. Sedangkan anggota BPD yakni Rasid dan Isnaini belum menerima dan tidak mengetahui alasannya.

“Kita menerima THR sebelum Hari Raya Idul Fitri dan diberikan gaji 13 hari Kamis (10/6/2021). Sedangkan dua anggota BPD tersebut belum menerima gaji 13,” tuturnya.

Berawal dari masalah tersebut, Rasid selaku anggota BPD tidak menerima dan merusak fasilitas serta menyegel kantor desa.

“Rasid mengamuk karena tidak mendapatkan haknya, itu saja intinya,” ucapnya.

Menyikapi masalah tersebut, Kepala Desa (Kades) Sanolo, Usman H Ahmad memanggil semua unsur terkait. Yakni untuk mengklarifikasi peristiwa pengerusakan maupun penyegelan kantor yang sempat menghebohkan warga.

“Saya akan panggil dulu semua yang berkaitan dengan masalah itu. Yang jelas akan diselesaikan sesuai aturan main,” ucap Kades yang biasa disapa Dae Papua.

Dijelaskannya, dirinya memerintahkan pembayaran gaji 13 dan THR. Terkait hal itu dirinya mewanti – wanti kepada bendahara segera menyelesaikan karena menyangkut hak.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Ternyata munculnya masalah kegaduhan di kantor desa akibat miskomunikasi saja. Walau pun demikian akan kita sikapi sesuai aturan,” bebernya.

Terkait harapan Ketua BPD yang meminta bendahara desa diganti. Dirinya tidak langsung mengambil sikap, tapi akan memanggil dulu yang bersangkutan untuk diklarifikasi.

“Pokoknya saya akan panggil dulu semuanya, setelah itu baru menyimpulkan apa yang akan dilakukan,” tutupnya. KAR

Share
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Kisruh antara Ketua BPD Sanolo, Kecamatan Bolo, Bima kian memanas.  Pernyataan Ketua BDP Sanolo, M Kasim sebelumnya dibantah oleh Bendahara Desa, Safruddin...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Ketua BPD Sanolo, Kecamatan Bolo, Bima, M Kasim sebelumnya meminta Kepala Desa (Kades) setempat, Usman H Ahmad agar mengganti bendahara desa. Alasannya...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Sebelumnya oknum BPD Desa Sanolo, Kecamatan Bolo, Bima mengamuk hingga merusak fasilitas dan menyegel kantor desa lantaran menuntut pembayaran THR. Terkait masalah...

Hukum & Kriminal

Bima, Bimakini.- Merasa kesal karena gaji 13 Tahun 2021 belum diterima. Salah satu anggota BPD Sanolo, Rasid menyegel kantor desa setempat, Kamis (10/6/2021), sekitar...