Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Lutfi – Feri, Mana Janji Politiknya Bebaskan Lahan Pelindo!

Syafruddin (kiri) mewakili warga Tanjung memertanyakan rencana pembebasan lahan.

Kota Bima, Bimakini.- Tim Percepatan Pembebasan (TPP)  lahan Pelindo memertayakan realiasi janji kampaye  Wali Kota Bima dan Wakil Wali Kota Bima (Lutfi-Feri) menuntaskan persoalan lahan warga Kelurahan Tanjung dan Melayu.

Pasalnya hingga tiga tahun memimpin belum ada keseriusan pemerintah menyelesaikan janji politik  saat berkampanye pada pilkada kota Bima 2018.

“Segera untuk memenuhi janji politik, menurut kami tak ada keseriusan Lutfi-feri menuntaskan persoalan lahan warga di kuasai Pelindo,” tegas Syafruddin mewakili TPP Lahan Pelindo Bima pada awak media, Senin (14/6).

Saat Pilkada,  Lutfi feri hadir menjanjikan saat kampaye akan membebaskan lahan Pelindo ditempati masyarakat. Juga diperkuat dengan menandatangani surat naskah janji politik. Namun hingga saat ini tak ada kejelasan.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Ini menurut Syafruddin harus ditindaklanjuti serius oleh Pemkot Bima, karena bila tidak masyarakat akan melakukan aksi pemblokiran terhadap akses jalan Martadinata.

“Ini masalah hak, lahan rakyat sepihak dipindahkan tangankan oleh pemerintah melalui SKB tiga menteri,” pungkasnya.

Diakui Syafruddin ada 3000 KK siap melawan bila Pemkot Bima dan Pelindo tak serius menanggapi apa menjadi hak masyarakat sudah dirampas. Bahkan beberapa hari terakhir sedang melakukan konsolidasi.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Maka Pemerintah Kota Bima harus segera memenuhi janji tersebut agar mencari lahan untuk ditempati Pelindo, bukan justru ingin memindahkan warga dari lahan tersebut.

Ditanyakan apa saja langkah kebijakan sudah dilakukan Pemkot Bima? Diakui Syafruddin, memang sejak kepemimpinan H Qurais sudah mendatangi kantor pusat Pelindo III di Surabaya, namun tak ada kejelasan. Pun kini disaat kepemimpinan Lutfi-Feri beberapa waktu lalu bersama pimpinan DPRD mendatangi kantor pusat Pelindo.

Hanya saja tidak ada kejelasan, bahkan pertemuan selanjutnya diruang rapat Wali Kota Bima sudah menunjuk pengacara guna menggungat lahan diklaim oleh Pelindo. Pun sama sampai saat ini tak ada kejelasan. (BE06)

Iklan. Geser untuk terus membaca.
Share
  • 112
    Shares
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Refleksi tiga tahun geliat pembangunan Pemerintah Kota (Pemkot) Bima di bawah kepemimpinan Wali Kota Bima, HM Lutfi dan Wakil Walikota Bima,...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Lantaran dinilai lamban hingga menghambat roda Pemerintahan Kota (Pemkot) Bima, dua kepada dinas, yakni Dinas Pekerjaan Umum dan Dinas Sosial didesak...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Beberapa waktu lalu, saat Pembukaan MTQ Tingkat Kota Bima, Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi, SE, mengelaim realisasi janji politik sudah...