Connect with us

Ketik yang Anda cari

Pemerintahan

Media Diharapkan Bantu Promosi Pariwisata Bima

Sekda Kabupaten Bima, Drs HM Taufik bersama Forum Floratama.

Bima, Bimakini.- Pengembangan pariwisata daerah, tidak hanya diletakkan pada tanggungjawab pemerintah, namun media juga harus berperan. Media dapat mengekspose setidap potensi yang ada.

Harapan itu disampaikan Sekda Kabupaten Bima, Drs HM Taufik HAK, MSi saat Pertamuan  Forum Floratama Koordinasi dan Komunikasi 11 Kabupaten Floratama (Tour de Floratama) di Hotel Marina Inn, Selasa (22/6/2021).

Diakuinya, selama ini Pemerintah Kabupaten Bima kurang menjoal potensi yang ada. “Kita seperti tertidur, tapi kita harus bangun dan mengembangkan pariwisata daerah,” ungkapnya.

Untuk itu, kata dia, media harus membantu pemerintah daerah dalam memeromosikan potensi pariwisata saat ini. Apalagi, akan menemui Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  untuk memaparkan potensi dimiliki.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Baca Juga : BPOLBF Diharapkan Bantu Dongkrak Pariwisata Kabupaten Bima

Baca Juga : Pembangunan Destinasi Wisata Labuan Bajo Belum  Terintegrasi  Efektif dengan Bima

“Terumbu karang di Gili Banta pernah mendapat penghargaan terbaik di dunia. Hanya saja tidak dipromosikan, sehingga kurang dikenal,” katanya.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Apalagi, kata Sekda, potensi wisata di Kabupaten Bima sudah dinikmati kalangan artis. Misalnya, Luna Maya di Pulau Kelapa dan Tanjung Meriam. “Ini menjadi potensi besar,” katanya. (BE04)

Share
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Pemerintahan

Bima, Bimakini.- Pemerintah Kabupaten Bima menandatangani Nota Kesepahaman (MoU), percepatan pengembangan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dengan Badan Penyelenggara Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF), Kamis...

Peristiwa

Bima, Bimakini.- Potensi wisata bawah laut di perairan Bima sangat menjanjikan. Bahkan banyak  wisatawan datang dengan tujuan menyelam. Hanya saja, ada persoalan yang harus...

Pemerintahan

Bima, Bimakini.-  Sekretaris Daerah Kabupaten Bima, Drs HM Taufik HAK, MSi memaparkan enam kawasan strategis pariwisata. Yakni Kawasan SALAWA (Sape, Lambu, Wawo). Kawasan Sangiang...