Connect with us

Ketik yang Anda cari

Ekonomi

Pekan Depan Pemkab Bima Kirim Proposal Pembentukan PDAM Regional

Kabag Ekonomi Setda Kabupaten Bima, Heriman, SE

Kota Bima, Bimakini.- Pekan kedua Juni ini Pemkab Bima segera akan mengirimkan dokumen proposal rencana pembentukan PDAM regional Bima ke pada Pemerintah Kota Bima.

“Insya Allah kita intensifkan prosesnya dalam bulan juni ini dan mudah-mudahan administrasinya lancar,” ungkap Kabag Ekonomi Setda Kabupaten Bima, Heriman, SE dikonfirmasi Bimakini.com, Jum’at (4/6)

Kata dia, jika tidak ada kendala, Agustus Raperda PDAM regional Bima bisa disampaikan kepada DPRD untuk dibahas. Setelah selesai dibahas dan disetujui menjadi Perda dengan sendirinya Pemkot Bima sudah bisa melakukan penyertaan modal ke PDAM Regional Bima. Sehingga PDAM regional dapat memenuhi pelayanan air minum di Kota Bima dengan lebih baik.

Ditanyakan proposal belum diserahkan kepada Kota Bima? “Kareba kami masih fokus menangani normalisasi operasional pdam saat ini,” ujarnya singkat.

Sebelumnya, seperti disampaikan Kabag perekonomian dan Usaha Daerah Setda Kota Bima, Ruslan SE, bahwa sebenarnya rencana pembentukan PDAM regional Bima sudah dibahas awal tahun.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

Hanya saja karena menunggu pelantikan bupati makanya sempat ditunda dan memang sampai saat ini masih menunggu proposal diajukan oleh Pemkab Bima selaku pemilik PDAM Bima.(BE06)

Ikuti berita terkini dari Bimakini di Google News, klik di sini.

Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Ekonomi

Kota Bima, Bimakini.- Sejauh ini progres rencana pembentukan PDAM Regional Bima antara Pemkot dan Pemkab Bima sampai saat ini belum ada titik terang. Padahal...

Ekonomi

Kota Bima, Bimakini.- Pemerintah Kota dan Kabupaten Bima sepakat untuk pembentukan PDAM Regional Bima. Hal itu mengemuka dalam pertemuan Wali Kota Bima, H. Muhammad...