Connect with us

Ketik yang Anda cari

Peristiwa

Polisi Bagi Masker ke Pengguna Jalan dan Penumpang Bus

Pembagian masker kepada pelajar.

Kota Bima, Bimakini.- Polres Bima Kota kembali membagikan masker kepada para pengguna jalan dan penumpang bus di Terminal Dara, Selasa (08/06 pagi. Sasaran utama kepada warga yang tampak tidak menggunakan masker.

Pembagian dipimpin langsung Wakapolres, Kompol Mujahidin ditemani Tim Gugus Tugas Covid_19. Wakapolres langsung memakaikan masker tersebut ke warga yang acuh dalam menerapkan protokol kesehatan Covid_19.

“Program ini adalah lanjutan program kami sebelumnya. Bagi masker ini kami terus lakukan untuk menyadari masyarakat dalam penerapan Protokol Kesehatan Korona,” ungkap Mujahidin menjawab media ini.

Aksi bagi-bagi masker ini dilakukan pihaknya, sejak virus mematikan tersebut merebak dan ditetapkan pandemi hingga kini. Terlebih pihaknya diakui memiliki tanggungjawab yang besar.

Pihaknya berharap kesadaran masyarakat akan menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan baik dan benar terus tumbuh dan benar-benar menjadi bagian hidup saban harinya.

“Harapannya dengan berbagai kegiatan kita ini, perilaku masyarakat terus berubah. Selalu pakai masker, jaga jarak atau menghindari kerumunan dan rajin cuci tangan,” ujarnya.

Pembagian masker katanya terus dilakukan pihaknya dalam menekan angka penyebaran Covid-19, karena dari data yang diterima pihaknya terus menunjukkan penurunan dari hari ke hari.

“Harapannya dengan tingkah lalu masyarakat yang kian sadar akan Prokes Covid-19 ini, Kota Bima kembali menjadi zona aman atau hijau,” pungkasnya.

Sementara itu salah satu pengguna jalan yang merupakan salah satu siswi, Ayin mengaku senang dengan pembagian masker ini. “Jadi pas yang kelupaan dan kehilangan masker kaya saya ini,” ujarnya seraya melempar senyum manisnya.

Siswi Sekolah Menengah Pertama tersebut, bahkan meminta agar polisi rutin membagikan masker ke jalanan atau di tempat umum.

Iklan. Geser untuk terus membaca.

“Eh di tempat dekat-dekat sekolah juga kalau bisa. Kan biar kita juga sadar. Kan kita juga takut dengan Korona ini,” tutupnya sambil berlalu. KRH

Share
Click to comment
Komentar sepenuhnya tanggung jawab pribadi. Hindari komentar bermuatan pelecehan, intimidasi, dan SARA.

Berita Terkait

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Jajaran Polsek Rasanae Timur, Polres Bima Kota, terus melakukan patroli masyarakat untuk mengimbau menaati protokol kesehatan (Prokes) Covid19. Selain itu, membagikan...

Peristiwa

Kota Bima, Bimakini.- Satuan Lalu Lintas Polres Bima Kota kembali membagikan dan langsung memakaikan masker serta hand sanitizer. Kali ini sasarannya di sejumlah tempat...

Peristiwa

Dompu, Bimakini. – Upaya menyambut Hari Kesehatan Nasional ke 56 tahun 2020. Delapan Polsek jajaran Polres Dompu membagikan ribuan masker gratis kepada warga setempat,...

Pemerintahan

Kota Bima, Bimakini.- Tekan angka penyebaran Covid-19, Wali Kota Bima, H Muhammad Lutfi, SE bersama Forkompimda sosialiasi  terhadap Camat, Lurah dan Ketua RT dan...